Ekspor Perdana Bir Bintang Ke Korea Selatan

"Investasi salah satu yang di lakukan hari ini adalah ekspor perdana Bir Bintang ke Korea Selatan ini bagian dari upaya kita untuk meningkatkan perdagangan dua pihak (bilateral) dalam ekspor dan impor"

Ekspor Perdana Bir Bintang Ke Korea Selatan

Telegraf, Tangerang – Pergeseran pola konsumsi masyarakat ke pola konsumsi yang experience based, untuk turis Korea dalam menikmati minuman Bir Bintang di Indonesia menjadi salah satu pendorong PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk (Multi Bintang) membuka keran ekspor Bir Bintang ke Korea Selatan.

Ekspor ke Korea Selatan ini menambah daftar dimana Bir Bintang telah melakukan keejasama di berbagai negara di dunia untuk kawasan Asia antara lain Jepang, Singapura, dan Timor Leste slain itu juga Belanda, Australia dan tahun 2017 yang lalu United Kingdom. Kerjasama ini berkat kemitraan strategis antara Multi Bintang dengan HEINEKEN Korea Selatan.

Hadir dalam kerjasama tersebut Menteri Perdagangan Engartiasto Lukita dalam sambutannya mengatakan antara Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) terus sepakat meningkatkan kerjasama bilateral dengan investasi yang dilakukan dan ekspor Multi Bintang adalah salah satu bukti investasi.

“Investasi salah satu yang di lakukan hari ini adalah ekspor perdana Bir Bintang ke Korea Selatan ini bagian dari upaya kita untuk meningkatkan perdagangan dua pihak (bilateral) dalam ekspor dan impor,” tuturnya di Tangerang.

Enggar menjelaskan target dalam ekspor yang dilakukan Multi bintang sebesar 20 Milyar dari perdagangan kedua belah pihak serta apapun bentuknya akan dilakukan sedikit demi sedikit.

Enggar juga mengatakan bahwa potensi ekspor Bir yang di produksi bintang tersebut sangat besar karenaminuman yang cocok untuk teman makan Bulgogi (olahan daging asal korea) adalah Bir.”Karena kalau kita makan Bulgogi pasti ada bir bintang,” tuturnya Senin, (14/5/18).

Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk, Michael Chin menyampaikan bir bintang yang di racik putra utri terbaik indonesia akan turut serta dalam mempromosikan persahabatan antar Indonesia Dengan korea Selatan.

Baca Juga  Hari Ini Mayoritas Bursa Asia Berada di Zona Hijau

“Kami sangat bangga bahwa Bir Bintang yang diracik oleh putra putri terbaik Indonesia, akan turut serta dalam mempromosikan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan,” kata Michael

Michael menambahkan, nantinya Bir Bintang yang akan di ekspor akan disejajarkan dengan merek bir terkenal di dunia dan akan masuk ke kategori affordable premium di Korea Selatan. (Red)


Photo Credit : Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk, Michael Chin beserta jajarannya memecahkan kendi menandakan peresmian ekspor perdana Bir Bintang Ke Korsel. | Telegraf/Atti Kurnia

Share