Dicopot Dari Dirut Pertamina, Elia Massa Digantikan Oleh Plt

"Bu Menteri BUMN membuat keputusan pemberhentian direksi Pertamina dan pengangkatan direksi Pertamina. Surat keputusan telah diserahkan tadi siang, pemberhentian terhadap lima direksi,"

Dicopot Dari Dirut Pertamina, Elia Massa Digantikan Oleh Plt


Telegraf, Jakarta – Direktur Utama PT Pertamina (persero) Elia Massa Manik diberhentikan dari jabatannya berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar hari ini di kantor Kementerian BUMN. Dalam RUPSLB tersebut menunjuk Nicke Widyawati sebagai Pelaksana Tugas Direktur Utama.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Fajar Harry Sampurno mengatakan keputusan pencopotan Elia Massa itu juga berdasarkan masukan dari Dewan Komisaris Pertamina.

“Bu Menteri BUMN membuat keputusan pemberhentian direksi Pertamina dan pengangkatan direksi Pertamina. Surat keputusan telah diserahkan tadi siang, pemberhentian terhadap lima direksi,” kata Fajar dalam jumpa persnya di Jakarta, Jumat (20/04/18).

Fajar membeberkan lima direksi yang diganti yakni Elia Massa selaku Direktur Utama, Ardhy N. Mokobombang sebagai Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Toharso sebagai Direktur Pengolahan, Dwi Wahyu Daryoto selaku Direktur Manajemen Aset, serta Muchamad Iskandar sebagai Direktur Pemasaran dan Korporat.

Dia menuturkan RUPSLB juga menetapkan Direktur Pengolahan dijabat oleh Budi Santoso Sarif, Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra, Direktur Pemasaran Ritel Mas’ud Kamit, Direktur Manajemen Aset Haryo Junianto, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Heru Setiawan, Direktur infrastruktur Gandy Sriwidjojo.

“Untuk sementara Plt Dirut sekaligus Direktur Sumber Daya Manusia adalah Bu Nicke sambil menunggu pejabat definitif,” ujarnya. (Red)


Photo Credit : Dirut Pertamina (persero) Elia Massa Manik diberhentikan dari jabatannya berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar hari ini di kantor Kementerian BUMN. | Antara/Puspa Perwitasari

KBI Telegraf

close