Daihatsu Rilis Altis Terbaru, Ini Kecanggihan Fitur Barunya

"Kendaraan ini juga disematkan kelengkapan fitur E-Four (Electric 4WD System) serta Toyota Safety Sense yang dikembangkan untuk mencapai peringkat bintang lima pada kinerja keselamatan tabrakan Japan New Car Assesment Program (JNCAP)."

Daihatsu Rilis Altis Terbaru, Ini Kecanggihan Fitur Barunya


Telegraf – Daihatsu Motor Co merilis Altis model terbaru. Mobil sedan itu mendapatkan sejumlah peningkatan fitur dengan tampilan lebih segar.

Awalnya, Altis merupakan Original Equipment Manufacturer (OEM) milik Toyota Motor Corporation di 2010. Namun, Altis diluncurkan sebagai kendaraan Hybrid pertama Daihatsu di Jepang pada Mei 2012.

Selanjutnya, seperti tertulis dalam siaran persnya, Daihatsu Altis mengalami full model change pada Juli 2017. Dan, di 2021 ini, Altis dibekali dengan eksterior yang lebih stylish dan sporty serta interior lega. Altis juga menawarkan performa, stabilitas kemudi, dan kenyamanan.

Bicara sektor keamanan, sejumlah peningkatan fitur dilakukan di mana salah satunya sistem yang mampu mendeteksi pengemudi tidak memberikan respon dalam waktu tertentu saat menggunakan radar cruise control dan lane control support.

Teknologi tersebut membuat kendaraan akan menurun kecepatannya, sambil memberikan sinyal (lampu hazard atau bunyi klakson), hingga akhirnya mobil berhenti dengan sendirinya dan membuka pintu secara otomatis.

Kendaraan ini juga disematkan kelengkapan fitur E-Four (Electric 4WD System) serta Toyota Safety Sense yang dikembangkan untuk mencapai peringkat bintang lima pada kinerja keselamatan tabrakan Japan New Car Assesment Program (JNCAP).

Daihatsu Altis ditenagai mesin 2.5 liter yang sudah dikembangkan dengan teknologi terbaru hingga mencapai efisiensi bahan bakar yang signifikan. Mengingat model hybrid, posis baterai hybrid juga diletakkan di bawah jok kursi belakang untuk memaksimalkan ruang.

Baca Juga :   Hyundai dan Uber Jadi Pemasok Kendaraan Listrik di Eropa

Photo Credit: Altis selain dipasarkan dengan brand Daihatsu di Jepang, sedan ini juga dipasarkan sebagai Toyota Corolla Altis di berbagai negara. Mobil 1

Fajri Setiawan

close