BNI Dukung Mitra Binaan Mempromosikan Produknya di Inacraft 2018

“Demi mendukung pengembangan industri kreatif pada Inacraft 2018, BNI mengajak 35 Mitra Binaan yang berasal dari Kampoeng BNI, Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI, dan Mitra Binaan lainnya yang memanfaatkan fasilitas pembiayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) BNI. Mitra Binaan tersebut berasal dari Jakarta, Sumatera Utara, Bali, Kota Sumba, Bandung, Tapanuli, Garut, dan lain-lain, dalam bidang usaha antara lain Fashion (tenun, batik, atau pakaian jadi), Kerajinan Kulit, Jewelry & Accessories, dan Handicraft lainnya”

BNI Dukung Mitra Binaan Mempromosikan Produknya di Inacraft 2018


Telegraf, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) sejak tahun 2005 menjadi patner Event Inacraft, kembali memberi dukungan pengembangan Industri Kreatif Karya Anak Bangsa, dimana BNI menyediakan layanan transaksi keuangan selama event berlangsung seperti aplikasi BNI yap! (Your All Payment), Kartu BNI TapCash, dan mesin Electronic Data Capture (EDC) BNI bagi semua tenant Inacraft.

Hadir dalam peresmian pembukaan Inacraft 2018 Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Bisnis Ritel BNI Tambok PS Simanjuntak, Direktur Teknologi Informasi & Operasi BNI Dadang Setiabudi, serta para pengusaha mitra-mitra binaan BNI.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menuturkan, dalam pers rilisnya yang di terima oleh redaksi telegraf.co.id, bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke-72 BNI tahun pada 5 Juli 2018, BNI akan menghadirkan tema perayaan HUT pada event Inacraft 2018, yaitu BNITu Digital.

“Demi mendukung pengembangan industri kreatif pada Inacraft 2018, BNI mengajak 35 Mitra Binaan yang berasal dari Kampoeng BNI, Rumah Kreatif BUMN (RKB) BNI, dan Mitra Binaan lainnya yang memanfaatkan fasilitas pembiayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) BNI. Mitra Binaan tersebut berasal dari Jakarta, Sumatera Utara, Bali, Kota Sumba, Bandung, Tapanuli, Garut, dan lain-lain, dalam bidang usaha antara lain Fashion (tenun, batik, atau pakaian jadi), Kerajinan Kulit, Jewelry & Accessories, dan Handicraft lainnya,” ujar Achmad Baiquni.

Penerapan tema BNITu Digital tersebut dilakukan melalui program-program yang khusus dihadirkan untuk para nasabah, pengunjung, dan tenant Inacraft 2018. Seperti Aplikasi yap! dan Kartu BNI TapCash dapat dijadikan sebagai pilihan alat pembayaran selama acara berlangsung. Kedua alat pembayaran tersebut juga memungkinkan pengunjung untuk membeli tiket masuk Inacraft 2018 dengan harga spesial yaitu Rp 1.946,- dan mendapatkan cashback hingga Rp 5 juta serta cicilan 0% selama 12 bulan.

Jenis produk lain dari BNI yang ikut hadir dan memperkuat branding BNI selama event Inacraft 2018 adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) BNI untuk pembiayaan UMKM, BNI Taplus Bisnis, mesin EDC BNI untuk transaksi non tunai, serta program promosi penggunaan Kartu Kredit, dan Kartu Debit BNI. BNI juga mendukung pembukaan rekening BNI Taplus dengan fasilitas Kartu GPN (Gerbang Pembayaran Nasional), dan sementara EDC BNI yang digunakan sudah bisa menerima Kartu GPN.

Baca Juga :   Lebaran 2021, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 12,9 Triliun

Untuk mendorong anak anak muda Indonesia dalam berkreatifitas sehingga diharapkan anak anak muda bisa menjadi influencer bagi anak anak muda lain di seluruh indonesia. BNI bekerjasama dengan Universitas Universitas yang ada di Indonesia seperti Universitas gajah mada serta Institut Teknologi Bandung memamerkan dan menjual produc atas hasil kreatifnya di Inacraft. (Red)


Photo Credit : BNI dukung mitra binaan mempromosikan produknya di Inacraft 2018. | File/Dok/Ist. Photo

Atti K.

close