BMW Series 8 Tampilkan Konsep Sporti Dalam Kemewahan

"BMW 8 Series Concept mengusung sedan coupe sport dengan wujud yang tampil kekar dan elegan. Garis-garis mobil yang tegas dan tampang depan sedan ini juga sangat agresif. Bagian wajah hadir splitter, yang dibuat dengan bahan serat karbon. Desain gril ini terlihat menyatu oleh bingkai tak terputus untuk membentuk satu kesatuan dengan lampu depan laser ramping di bagian depan."

BMW Series 8 Tampilkan Konsep Sporti Dalam Kemewahan


Telegraf, Roma – Setelah lama ditunggu, akhirnya perusahaan mobil asal Jerman, BMW, mengumumkan mobil terbarunya, BMW 8 Series Concept. Meski baru sekedar desain, namun desain mobil ini tampil sebagai mobil sport, mewah, stylish, dan berbodi lebih besar ketimbang mobil-mobil BMW sebelumnya. Sebelumnya mobil ini telah melakukan debut-nya di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Italia.

BMW 8 Series Concept, seperti diberitakan Autoblog rencananya akan produksi pada 2018 mendatang. BMW Group berharap akan memperoleh keuntungan yang lebih besar lagi. Bahkan, Adrian Van Hooydonk , Senior Vice President of BMW Group, optimistis mobil ini akan menjadi mesin penggerak BMW di kelas atas. “Ini adalah mobil sport mewah, yang mewujudkan dinamika dan kemewahan modern yang tidak ada duanya. Bagi saya, ini adalah murni potongan yang menjadi daya tarik dari otomotif,” ungkap Andrian.

BMW 8 Series Concept mengusung sedan coupe sport dengan wujud yang tampil kekar dan elegan. Garis-garis mobil yang tegas dan tampang depan sedan ini juga sangat agresif. Bagian wajah hadir splitter, yang dibuat dengan bahan serat karbon. Desain gril ini terlihat menyatu oleh bingkai tak terputus untuk membentuk satu kesatuan dengan lampu depan laser ramping di bagian depan.

Bagian samping, mobil ini juga terlihat menawan dan garang, berkat garis siluet yang dipadukan dengan kaki-kaki menggunakan pelek alloy berukuran 21 inci.Lampu belakang tetap memberikan isyarat khas BMW berupa penggunaan lampu LED berbentuk huruf L. Sementara, di dalam kabin, jok sport dipasangkan dengan cangkang serat karbon, shifter merah anodized, dan aksen aluminium. Serta kontroler iDrive yang digunakan untuk mengoperasikan sistem infotainment mobil terbuat dari kaca Swarovski.

Meski belum ada bocoran tentang mesin, namun ada beberapa kemungkinan besar mobil coupe ini akan memakai mesin dari Seri 7, yaitu 3.0 liter Turbo-six, twin-turbo V-8 4.4 liter atau twin-turbo V-12 6,6 liter. BMW 8 Series Concept bakal bersaing dengan Coupe S-Class Mercedes-Benz dan Lexus LC 500. (Red)

Photo Credit : BMW Blog


 

KBI Telegraf

close