Setelah Sekian Lama Grass Rock Kembali Hadirkan Single Lagu #Grassrockisback

Setelah Sekian Lama Grass Rock Kembali Hadirkan Single Lagu #Grassrockisback

"Kami luncurkan dulu lagu ini bertepatan dengan ulang tahun Grassrock. Setelah itu, kami rekaman lagi ada empat atau lima lagu lagi yang akan kami rekam,"

Setelah Sekian Lama Grass Rock Kembali Hadirkan Single Lagu #Grassrockisback


Telegraf, Jakarta – Band rock veteran asal Surabaya, Grassrock, pada tengah pekan lalu telah merilis single terbaru bertajuk “#Grassrockisback.” Ini sekaligus menjadi pertanda kembalinya mereka di kancah rock tanah air setelah melewati masa rehat selama lima belas tahun. Lagu ini sekaligus merayakan usia Grassrock yang kini menginjak 33 tahun.

Sesuai dengan judul lagunya, “#Grassrockisback” menceritakan tentang kembalinya aktifnya Grassrock dalam berkarya di industri musik Indonesia. Lagu dan liriknya diciptakan oleh gitaris Edi Kemput. Sedangkan proses mixing dan mastering dilakukan oleh peramu rekam peraih AMI Awards, Stephan Santoso dari Musikimia. Grassrock sendiri kini diperkuat oleh Hans Sinjal (vokal), Edi, Zondy Kaunang (bass), Denny Irenk (keyboard), dan Rere Reza (drum).

Rencananya “#Grassrockisback” akan dilibatkan ke dalam album penuh terbaru dari Grassrock. “Kami sudah menyelesaikan tiga lagu termasuk lagu “#Grassrockisback,”” kata vokalis Hans seperti dikutip dari siaran persnya. “Kami luncurkan dulu lagu ini bertepatan dengan ulang tahun Grassrock. Setelah itu, kami rekaman lagi ada empat atau lima lagu lagi yang akan kami rekam,” lanjutnya.

Edi menambahkan bahwa proses rekamannya akan dilakukan saat Ramadhan. “Ada lagu lama dan baru. Lagu lama seperti “Menuju Jalan Pulang” dan ‘Rakyat Hutan”. Nanti setelah launching ini kami akan rekaman lagi,” ujarnya. Rencananya album terbaru dari Grassrock akan diluncurkan pada Juli atau Agustus mendatang.

Terdapat kemungkinan bahwa album terbaru dari mereka akan melibatkan musisi-musisi ternama seperti Andi Rianto hingga Erwin Gutawa. “Mereka bahkan menawarkan bantuan memainkan musik secara langsung. Sudah sejak lama, sebelum kami rekaman tahun ini,” ungkap Rere.

Grassrock berdiri pada 1984 silam di mana kariernya mulai melesat satu tahun setelahnya ketika mengikuti festival musik rock yang diselenggarakan oleh kaisar bisnis rock era ’80-an dan ’90-an, Log Zhelebour. Grassrock terhitung sudah merilis empat album studio yang masing-masing berjudul (Peterson) Anak Rembulan pada 1991, Bulan Sabit pada 1992, Santet pada 1994, Menembus Zaman pada 1999, dan satu album kompilasi berjudul 3 To Rock pada 2016. (Red)

Photo Credit : Ist. Photo


KBI Telegraf

close