Ada Yang Berbeda di Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2018

"Dibandingkan dengan perhelatan tahun lalu, kali ini JJF hanya akan menggelar sepuluh panggung saja, baik yang indoor maupun yang outdoor, tentunya dengan beragam artis yang akan tampil kali ini dijamin akan bisa mewarnai dan membuat JJF kali ini akan terasa beragam dan bisa untuk dinikmati oleh barbagai kalangan dan usia."

Ada Yang Berbeda di Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival 2018


Telegraf, Jakarta – Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival sudah memastikan bakal dihelat pada 2,3 dan 4 Maret 2018 di JI Expo Kemayoran Jakarta. Festival  musik jazz terbesar se Asia Tenggara tersebut pada kali ini mengusung tema vintage dengan tagline Celebrate Jazz in Deversity yang ditujukan bagi para penikmat jazz semua generasi dan tentunya juga untuk generasi milenial jaman now saat ini.

Jazz sebagai salah satu ikon musik abad ke 20 yang lahir dari akulturasi antara budaya Afro Afrika dan musik Eropa memang sangat beragam jenis, sub dan genrenya, genre atau sub jazz tersebut seperti fussion jazz, acid jazz, smooth jazz, dimana masih banyak lagi turunan lainnya bahkan sampai intrumental dan jazzy blues, swing hingga bossanova selalu memberi mewarnai pada jazz itu sendiri hingga sampai band pop rock Goo Goo Dolls yang digadang akan bisa meramaikan suasana di BNI JJF 2018 kali akan menjadi berbeda.

“Dibandingkan dengan perhelatan tahun lalu, kali ini JJF hanya akan menggelar sepuluh panggung saja, baik yang indoor maupun yang outdoor, tentunya dengan beragam artis yang akan tampil kali ini dijamin akan bisa mewarnai dan membuat JJF kali ini akan terasa beragam dan bisa untuk dinikmati oleh barbagai kalangan dan usia.” Jelas Dewi Gontha selaku Dirut PT. Java Festival Production sebagai penyelanggara tetap BNI JJF, pada saat konferensi pers di Jakarta, Kamis, (18/01/2018).

“Tidak ada pengurangan unsur jazz pada BNI JJF 2018 kali ini, malahan sebaliknya, BNI JJF 2018 akanj semakin memperkaya warna yang disuguhkan agar semakin bisa dinikmati oleh segala lintas generasi,” imbuh Dewi menjelaskan.

“BNI JJF 2018 juga akan mengedukasi para generasi muda agar lebih aware dan lebih mengenal jazz lebih dalam dan seksama dan akan dimulai dari artis yang akan tampil di JJF, sehingga mereka akan bisa menikmati dan menilai sendiri musik jazz secara langsung dari panggung ke panggung yang ada di BNI JJF 2018 kali ini,” terang Dewi.

Daftar Line UP Artis Internasional Yang Akan Tampil di BNI JJF 2018

Lee Ritenour, Matthew Whitaker, JP Cooper, Maysa Leak, Trio Avery Sunshine, Kennedy Administration, Ivan Lins, Jhene Aiko, New York Voices, The Chicago Kids, The Commodores, Vanessa Williams, The Danish Radio Big Band, Curtis Stigers, Jeff Lorber, Elan Trotman, Ron King Band, The Urban Renewal Project, Marlon Mc Clain, Maya Azucena, Michael Manson, Gorden Campbell, dll.

Baca Juga :   Sempat Viral, Kisah di Balik Kesuksesan Anggun C. Sasmi

Daftar Line UP Artis Lokal Yang Akan Tampil di BNI JJF 2018

Mergie Segers, Glenn Fredly, Kunto Aji, Idang Rasjidi, Java Jive X Fariz RM, Maliq & D’Essential, Ecoutez, Andien, Dewa Budjana, Iwa K Neurotic, Nonaria, Rega Dauna Project, Dira Sugandhi, Yura Yunita, Tohpati, Tomorrow People Ensemble, Jordy Waelauruw, Saxx In The City, ZIO, Adhitia Sofyan, Adikara Fardy, Endah n’ Rhesa, dll.

Dan kembali untuk yang ke-14 kalinya, BNI bersama Garuda Indonesia dan Avrist menjadi sponsor pendukung utama kali ini. Sementara itu BNI juga menyebut bahwa JJF menjadi kesempatan yang tepat bagi BNI untuk memperkenalkan produk-produk perbankan terbaru yang cocok dengan tuntutan kaum milenial penggemar musik Jazz yang akan menyaksikan Jakarta Internasional BNI JJF 2018 tersebut.

BNI kali ini membuktikan secara konsisten mendukung perkembangan musik jazz Tanah Air sebagai bagian dari perkembangan musik Jazz International. BNI juga tetap mempertahankan Program Buy 1 Get 2 tiket untuk tiket daily pass dengan menggunakan Kartu Kredit dan Debit BNI. Selain itu, Program Installment bunga 0 persen selama 3 bulan untuk pembelian tiket minimal Rp 500.000, serta potongan hingga 50 persen dengan memanfaatkan BNI reward Points dari Kartu Kredit BNI.

Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival juga sudah menjual tiketnya 115 hari sebelum acara berlangsung dan menjualnya secara online dan melalui merchant lain yang bekerjasama. Seperti biasa, tiket dibagi menjadi dua kategori. Yaitu ada daily pass yang bisa digunakan perhari dan 3 day pass yang dibanderol dengan harga lebih daripada daily pass. (Red)

Photo Credit : Telegraf/Koes W. Widjojo


KBI Telegraf

close