10 Tahun PT. Raja ‘Es Teler 77’ Top Food Kangkangi Perda Tangerang Selatan

“Jadi silahkan rekan-rekan menanyakan langsung kepada pejabat yang berwenang saja, agar informasi yang diberikan jangan disampaikan kepada pejabat yang disebut lalu memberitakannya."

10 Tahun PT. Raja ‘Es Teler 77’ Top Food  Kangkangi Perda Tangerang Selatan


Telegraf, Tangsel – Perusahaan dagang ternama PT. Raja Top Food pemilik merek dagang Es Teler 77, sepertinya berani berbuat nekat dengan tidak taat dengan azas sistem perizinan yang ditetapkan oleh pemerintahan kota Tangerang Selatan, dengan mendirikan pabrik di kawasan berikat pergudangan Taman Tekno Kecamatan Serpong, tanpa mengantongi ijin AMDAL, IPAL (instalasi pengolahan limbah) dan HO.

Sariyanto HRD sekaligus penanggung jawab pabrik mengaku jika sejak tahun 2007 berdiri dan beroperasi merasa tidak kaget atas  apa yang telah dilakukan oleh perusahaannya.

“Kami tidak kaget atas apa yang kami lakukan sebab bulan Juli nanti pabrik ini akan pindah lokasi, tidak lagi disini” tegasnya kepada media, Selasa (24/05/2017) sore.

“Pak Budi (pejabat BLHD kota Tangerang Selatan) hampir setiap bulan datang hanya untuk mengambil sampel air dan itu dilakukannya sejak pabrik ini berdiri.” Tambahnya.



Pabrik milik PT.Raja Top Food dikawasan berikat pergudangan Taman Tekno Serpong.

“Mereka datang kesini hanya untuk mengambil sampel, dan kalau soal memberikan uang atau apa-apa itu bukan bagian saya, tapi ada dibagian yang lainnya,” ungkapnya mengelak, saat ditanya oleh media seberapa sering dirinya menyuap pejabat BLHD setempat.

“Jadi silahkan rekan-rekan menanyakan langsung kepada pejabat yang berwenang saja, agar informasi yang diberikan  jangan disampaikan kepada pejabat yang disebut lalu memberitakannya.” Pintanya.

Saat ditemui terpisah ketua LSM Oman, Noorkhaidillah, Kamis, (25/05/2017) oleh awak media, dirinya sangat menyayangkan sikap dan perilaku pejabat Tangsel yang masih suka main-main dengan kebijakan walikota.

“Hal ini merupakan pelangggaran besar dan sungguh ironi pejabat dan pengusaha sama – sama berani mengangkangi Perda Tangsel”. Ungkapnya. (Red)

Photo Credit : QMTS/Diaz


KBI Telegraf

close