Zalora Siap Sambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)

Zalora Siap Sambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)

“Dengan adanya Harbolnas, kami berharap dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi konsumen kami serta memberikan penawaran terbaik untuk label – label fashion top yang otentik dan berkualitas tinggi."

Zalora Siap Sambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas)


Telegraf, Jakarta – Perayaan hari belanja online nasional (Harbolnas) di 12 Desember mendatang menjadi momen yang penting bagi semua e-commerce dan market place di Indonesia. Semua e-commerce dan market place berlomba memberikan diskon yang fantastis untuk menarik pembeli. Namun, bagaimana persiapan para e-commerce dan market place dalam menyambut Harbolnas?

Salah satu e-commerce fesyen, Zalora mempersiapkan diri sejak 3 bulan harbolnas. Persiapan dilakukan mulai di bagian operasional yang meliputi meningkatkan picker dan packer hingga 6 kali lipat, menambah personil layanan pelanggan hingga 4 kali lipat, menambahkan tim verivikasi bank transfer hingga 5 kali lipat, dan mendesain ulang beberapa proses yang akan memudahkan proses order dan pengiriman agar berjalan lancar. Tim Zalora telah mempersiapkan personil dengan mengikutsertakan mereka dalam pelatihan khusus selama 3 hari sebelum Harbolnas.

Warehouse Zalora seluas 15.000 m2 siap beroperasi 24 jam non stop selama 3 hari untuk melayani pelanggan di perayaan Harbolnas. Untuk menjaga kecepatan pengiriman selama 3 hari perayaan, selain menambah jumlah armada Zdex (armada pengiriman in-house Zalora), Zalora baru-baru ini bekerja sama dengan Grab untuk pengiriman barang ke pelanggan.

Zdex dikususkan untuk pengiriman ke daerah di mana terdapat hub (mini warehouse) Zalora antara lain di Jabodetabek (Joglo, Condet dan Bekasi) , Bandung, Makasar, Medan, Denpasar, dan Surabaya. Sedangkan untuk pengiriman ke daerah lain, Zalora bekerja sama dengan pihak ketiga logistic lainnya seperti JNE, RPX, First Logistik, Lion Parcel, Pandu Logistics, YCH, Etobee dan Pos Indonesia. Mengenai target transaksi ketika harbolnas nanti, Zalora mengaku belum memasang target.

Tahun ini, Zalora mulai menerapkan mobile picking untuk pengambilan barang-barang yang sudah dipesan pelanggan dari rak penyimpan di warehouse. Semenjak sistem mobile ini diterapkan, kecepatan dan produktifitas picker meningkat hingga 20% dan tentu saja mengurangi jumlah pemakaian kertas.

“Dengan adanya Harbolnas, kami berharap dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi konsumen kami serta memberikan penawaran terbaik untuk label – label fashion top yang otentik dan berkualitas tinggi. Kami akan bekerja selama 24 jam setiap harinya selama seminggu dan meningkatkan jumlah kapasitas outbound kami untuk memastikan setiap order dapat diproses dan dikirimkan dengan cepat. Di tahun kelima ini, Zalora semakin memperkuat posisinya dengan memperluas daftar label fashion ternama baik lokal maupun internasional yang bergabung di Zalora,” kata Ole Daniel Nitter, Operations Director Zalora Indonesia. (Red)

Photo credit : Zalora


KBI Telegraf

close