Warga Pantai Panjang Bengkulu Berharap Ganjar Bantu Usaha Kecil

Oleh : Didik Fitrianto

Telegraf – Untuk memastikan dukungan massa yang bersimpatik kepada Pasangan Ganjar-Mahfud MD, sejumlah kelompok relawan yang bersinergi dalam wadah Rumah Bersama Pelayan Rakyat (RBPR) Bengkulu menggelas aksi canvassing. Aksi itu dilaksanakan, Sabtu (20/01/2024) di kawasan Pantai Panjang, Kota Bengkulu.

Puluhan relawan yang ikut serta berasal dari berbagai kelompok yakni GPGP, Ganjarist, Garista, Gris, RGB dan RGP24. Kepada warga para relawan itu membagi atribut kampanye dan menjelaskan 21 program yang ditawarkan pasangan Ganjar-Mahfud MD.

“Warga yang kami datangi senang dengan kepedulian Pasangan Ganjar-Mahfud kepada masyarakat kecil,” ujar koordinator aksi canvassing Rachman Halim.

Lebih jauh Rachman mengatakan bahwa warga yang ditemui dalam aksi itu adalah warga keturunan Jawa yang dahulu berpindah dari daerah asalnya lewat program transmigrasi. Selain bertani, aktifitas mereka adalah berdagang dan wiraswasta sehingga tertarik dengan pangalaman Ganjar mendukung usaha kecil.

“Mereka mengharap usahanya mendapatkan akses modal dan fasilitas dimudah kan, salah satunya dengan penghapusan BI checking,” tambah Rachman.

Para pedagang berharap Ganjar berkunjung ke Pesisir pantai Bengkulu agar destinasi wisata itu berkembang dan ramai pengunjung sehingga para pengusaha kecil mendapat manfaat.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close