Trump Kembali Sebut Media Sebarkan Hoax

"Saya memiliki hubungan baik dengan Angela Merkel dari Jerman, tetapi Media Kabar Bohong hanya memuat foto (menyiratkan kemarahan) dalam negosiasi perjanjian - di mana saya hanya meminta hal-hal yang sepantasnya diminta seorang Presiden Amerika,"

Trump Kembali Sebut Media Sebarkan Hoax

Telegraf, Washington – Presiden Amerika Serikat lagi-lagi menuding media menyebarkan fitnah dan hoax tentang dirinya. Trump berbicara mengenai pertemuan G7 di Kanada di mana beredar foto-foto yang menyudutkannya.

Melalui akun Twitter-nya, Trump mengunggah foto dirinya bersama pemimpin-pemimpin G7 seperti Kanselir Jerman Angela Merkel, PM Inggris Theresa May, PM Kanada Justin Trudeau, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Tampak mereka semua tersenyum bersama.

“Saya memiliki hubungan baik dengan Angela Merkel dari Jerman, tetapi Media Kabar Bohong hanya memuat foto (menyiratkan kemarahan) dalam negosiasi perjanjian – di mana saya hanya meminta hal-hal yang sepantasnya diminta seorang Presiden Amerika,” kata Trump dalam akun Twitternya Jumat waktu setempat.

Trump Lagi-lagi Sebut Media Sebarkan Kabar Bohong

Foto yang diunggah Trump tampak berbeda dengan foto yang viral beredar sebelumnya. Foto sebelumnya menunjukkan pemimpin-pemimpin dunia seperti Merkel tampak frustasi sementara Trump tampak angkuh dengan tangan tersilang.

Donald Trump, G7

Dalam pertemuan G7 tersebut, Trump dan Trudeau bersitegang soal tarif impor. Pascapertemuan G7, Trudeau mengatakan Kanada tidak akan didorong-dorong oleh kebijakan proteksionisme AS.

Sebuah survei yang dilakukan Ipsos terhadap 1.001 warga Kanada dan 1.005 warga Amerika pada 13-14 Juni, termasuk 368 Demokrat, 305 Republikan, dan 202 independen, menunjukkan bahwa 70 persen responden dari Kanada setuju untuk memboikot produk dari AS. (Red)


Photo Credit : Trump bersama para pemimpin Uni Eropa pada saat KTT G20. Reuters

Share