Tok! Prabowo Kembali Jadi Ketua Umum Gerindra

""Dengan mengucap Alhamdulillahi rabbil 'alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung dua menit."

Tok! Prabowo Kembali Jadi Ketua Umum Gerindra

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih merendah saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban DPP Partai Gerindra 2015 – 2020.

Dia mengaku, sejumlah pencapaian partainya selama ini bukan karena faktor ketokohannya. Dia mengklaim, raihan positif itu karena para kader Gerindra mau mendengar suara rakyat.

Prabowo pun berseloroh, menurutnya, kalau hanya mengandalkan ketokohan, maka masih banyak ketua umum partai yang lebih kaya, ganteng, atau berkuasa.

Prabowo Subianto secara resmi kembali terpilih menjadi ketua umum (ketum) Partai Gerindra, periode 2020-2025. Pemilihan Prabowo dilaksanakan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra yang berlangsung aklamasi di Hambalang, Bogor, Sabtu (08/08/2020).

Dalam pemilihan Ketum Partai Gerindra sekaligus menetapkan Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Atas hasil ini berarti tidak ada perubahan di pucuk pimpinan Partai Gerindra hingga tahun 2025.

“Apakah saudara setuju Prabowo ditetapkan sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina?” kata pimpinan sidang Kongres Luar Biasa yang diketuai oleh Ahmad Muzani.

Penekanan tersebut pun lantas kompak disambut jawaban “Setuju” dari seluruh kader maupun pengurus Partai Gerindra yang hadir.

Lantas, Muzani pun kembali menanyakan kepada seluruh pengurus Partai Gerindra “Apakah saudara setuju Prabowo ditetapkan kembali sebagai pimpinan?” katanya.

Lagi-lagi seluruh kader maupun pengurus Partai Gerindra dengan kompak menyambut penekanan tersebut dengan menjawab “setuju” sambil diiringi tepuk tangan seluruh peserta.

Baca Juga :   Pilkada di Tengan Pandemi, Pemerintah Didorong Tingkatkan Jaringan Internet

“Dengan mengucap Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung dua menit. Pimpinan sidang akan segera mengetuk palu berarti kita telah memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina,” ucapnya dalam persidangan.

“Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa kami mengucapkan syukur alhamdulilah dan mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama lima tahun,” tandasnya.


Photo Credit: KLB Partai Gerindra, Prabowo Subianto kembali terpilih sebagai Ketua Umum. GETTY IMAGES

A. Chandra S.