Timses Agus-Sylvi: Debat Di Media Tidak Meningkatkan Elektabilitas

Timses Agus-Sylvi: Debat Di Media Tidak Meningkatkan Elektabilitas

"Kami melakukan analisa internal bahwa meningkatnya elektabilitas Agus-Sylvi bukan dari kontribusi media, tetapi turun langsung ke masyarakat,"

Timses Agus-Sylvi: Debat Di Media Tidak Meningkatkan Elektabilitas


Telegraf, Jakarta Tim pemenangan pasangan Pilkada Jakarta,  Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, menanggap kenaikan elektabilitas pasangan nomor urut 1 itu bukan karena peran media massa semata.

Juru bicara pasangan, Rizki Aljupri, mengatakan, elektabilitas Agus-Sylvi cukup baik karena pasangan itu rajin mendatangi masyarakat DKI Jakarta.

“Kami melakukan analisa internal bahwa meningkatnya elektabilitas Agus-Sylvi bukan dari kontribusi media, tetapi turun langsung ke masyarakat,” ujar Rizki, dalam diskusi bertajuk “Seberapa Penting Debat Program Bagi Cagub DKI”, di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12).

Dia pun berdalih, ketidakhadiran Agus-Sylvi pada dua kali acara debat yang diadakan oleh stasiun televisi swasta adalah karena mereka tidak percaya agenda tersebut dapat meningkatkan elektabilitas.

Dalam kesempatan sama, Sekretaris Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno,  Anggawira, mengatakan, kehadiran pasangan calon pemimpin daerah sangat penting dalam debat kandidat. Dengan begitu, masyarakat bisa membuat perbandingan.

Angga menyebut Agus seolah-olah mencitrakan diri lebih dekat dengan masyarakat. Padahal pasangan Anies-Sandi dan Basuki-Djarot juga sangat mementingkan hadir di tengah masyarakat, tetapi selalu menyempatkan diri untuk hadir dalam acara debat.

Menurutnya, Pilkada bukan hanya soal menang dan kalah tetapi bagaimana bisa menyampaikan ide ke tengah masyarakat.

“Dan survei yang kami lakukan, mayoritas masyarakat di DKI menentukan pilihan dengan melihat tayangan televisi, salah satunya debat kandidat. Jadi tidak mungkin kalau debat ini dianggap tidak penting,” ucapnya. (Red)

Photo credit : Antara
 
close