Seluruh Gerbong MRT Akan Tiba di Lebak Bulus Kamis Besok

“Pengiriman yang dilakukan malam ini adalah pengiriman terakhir. Artinya besok, seluruh rangkaian kereta, 12 gerbong kereta yang terdiri dari delapan badan dan empat kepala kereta seluruhnya sudah ada di Depo Lebak Bulus,”

Seluruh Gerbong MRT Akan Tiba di Lebak Bulus Kamis Besok

Telegraf, Jakarta – Sejak tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (4/4), PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta telah melakukan pengiriman 12 gerbong kereta secara bertahap. Pengiriman gerbong dilakukan mulai dari Sabtu (07/04/18) dan terakhir akan dilakukan, Rabu (11/04/18) malam ini.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah mengatakan saat ini, rangkaian gerbong kereta yang telah tiba di Depo Lebak Bulus berjumlah delapan gerbong kereta. Yang terdiri dari tiga kepala kereta dan lima badan kereta.

“Jadi yang sudah sampai di Depo Lebakbulus ada delapan gerbong kereta,” kata Tubagus, Rabu (11/04/18).

Sedangkan tiga gerbong kereta lainnya, yaitu satu kepala kereta dan tiga badan kereta masih di Pelabuhan Tanjung Priok menunggu pengiriman yang dilakukan nanti malam.

“Pengiriman yang dilakukan malam ini adalah pengiriman terakhir. Artinya besok, seluruh rangkaian kereta, 12 gerbong kereta yang terdiri dari delapan badan dan empat kepala kereta seluruhnya sudah ada di Depo Lebak Bulus,” ujarnya.

Pengiriman akan dilakukan pada pukul 22.00 WIB dari Tanjung Priok. Diperkirakan waktu perjalanan menuju Depo Lebakbulus memakan waktu sekitar empat jam. Artinya, sekitarnya pukul 02.00 WIB, kereta sudah tiba di Depo.

“Jadi pengiriman sudah tuntas semua,” jelasnya.

Untuk menyambut kedatangan 12 gerbong kereta tersebut, besok, Kamis (12/04/18), Gubernur DKI, Anies Baswedan bersama jajaran SKPD DKI serta Wakil Duta Besar Jepang dijadwalkan akan hadir di Depo Lebak Bulus untuk melihat dua rangkaian kereta MRT Jakarta. (Red)


Photo Credit : Sejak tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Rabu (04/04/18). | File/Dok/Ist. Photo

KBI Telegraf