Sanken Gondol Super Brand 2017 Untuk Dispenser Dua Galon

Sanken Gondol Super Brand 2017 Untuk Dispenser Dua Galon

"Diterima anugerah ini sebenarnya bisa dikatakan satu kebanggan berikut satu tanggung jawab terhadap masyarakat. Bagaimana tidak? Menerima penghargaan dari Super Brand ini cukup lah satu kebanggaan yang tak bisa dilupakan. Namun, berikutnya kami harus lebih memperhatikan kualitas produk dispenser duo galon ini ke depannya harus meningkat pangsa pasarnya"

Sanken Gondol Super Brand 2017 Untuk Dispenser Dua Galon


Telegraf, Jakarta – Kemudahan penyajian air minum panas dan dingin tanpa masuk alat pendingin dan dimasak semakin maju, ini juga menjadi alasan permintaan pasar semakin tumbuh, dispenser satu galon menjamur, dengan berbagai merek, melihat persaingan pasar Sanken berinofasi memproduksi dispenser dengan model tampung 2 galon, Inovasi ini menarik perhatian konsumen yang akhirnya mendapat penghargaan dari Super Brand 2017 baru-baru ini.

Teddy Tjan, Direktur Marketing Sanken mengatakan, penghargaan ini merupakan hasil survey dari Nielsen melalui beberapa riset. Di antaranya, ditinjau dari segi penjualan, servis, kualitas, harga, dan value for money.

“Diterima anugerah ini sebenarnya bisa dikatakan satu kebanggan berikut satu tanggung jawab terhadap masyarakat. Bagaimana tidak? Menerima penghargaan dari Super Brand ini cukup lah satu kebanggaan yang tak bisa dilupakan. Namun, berikutnya kami harus lebih memperhatikan kualitas produk dispenser duo galon ini ke depannya harus meningkat pangsa pasarnya,” ujar Teddy.

Sistem duo galon ini memposisikan satu galon berada di atas dan satu galon berada di bawah. Tak seperti dispenser yang menggunakan satu galon yang berada di bawah, hal ini beresiko jika listrik padam maka dispenser tak akan bekerja mensupport air minum dikarenakan pompa kapiler mati tanpa adanya sokongan energi listrik. Namun berbeda jika dispenser duo galon mengalami hal sama, maka galon yang berada di atas tetap mampu mensupport air minum kendati listrik padam.

Teddy menerangkan untuk dispenser Sanken ini menyumbang revenue tertinggi yang berkontribusi 25 persen dari penjualan semua produk Sanken, saat di singgung tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) Teddy mengatakan hingga tahun ini sudah mencapai 70 persen meningkat 10 persen dibanding tahun lalu yaitu 60 persen.

Sementara Eric Tirtajasa, Direktur Produksi Sanken saat dikonfirmasi menyatakan, untuk dispenser standing masih cukup bagus respon pasarnya, dan dispenser yang baru ini nanti akan ada tambahan fitur baru dan yang terpenting adalah higenis sebab berurusan dengan air yang sehat.

Untuk memenuhi permintaan pasar Sanken mampu memproduksi 700 set per shif dispenser dua gallon, dan berharap setiap tahun akan meningkat. “Untuk total produksi rata-rata mampu mencapai 700 set per shift untuk dispenser duo galon tersebut. Dan kami selalu berharap akan terus ada peningkatan produksi di setiap tahun. Hingga akhir tahun ini, kita genjot produksi dan sekaligus kita akan produksi type terbaru dan bakal dilaunching sekitar akhir tahun ini,” papar Eric. (Red)

Photo Credit: Dok Probadi SANKEN


 

Atti Kurnia

close