Program Satu Harga BPH Migas Resmikan Dua SPBU-N di Natuna

Program Satu Harga BPH Migas Resmikan Dua SPBU-N di Natuna

"Karenanya saya berharap implementasi program BBM Satu Harga di Natuna bisa berjalan tanpa kendala sehingga pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah, pengusaha dan PT Pertamina mampu berkoordinasi menciptakan sistem yang memudahkan masyarakat mendapatkan BBM secara adil"

Program Satu Harga BPH Migas Resmikan Dua SPBU-N di Natuna


Telegraf, Natuna – Badan Pengatur Hilir (BPH) minyak dan gas (Migas) dan PT.Pertamina (persero) resmikan dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum dan Nelayan (SPBU-N) di pulau terluar yaitu Natuna Senin (4/12/17).

Pembangunan SPBU-N ini dalam rangka program satu harga yang mana program ini sejalan dengan program Nawacita terkait dengan ketahanan energi nasional, pogram satu harga ini dikususkan untuk wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T).

“Karenanya saya berharap implementasi program BBM Satu Harga di Natuna bisa berjalan tanpa kendala sehingga pihak-pihak terkait seperti pemerintah daerah, pengusaha dan PT Pertamina mampu berkoordinasi menciptakan sistem yang memudahkan masyarakat mendapatkan BBM secara adil,”
ungkap Kepala Badan Pengatur Hilir (BPH) minyak dan gas (migas) M. Fanshurullah Asa.

Hadir dalam pengoperasian di dua SPBU-N Direktur Teknik dan Lingkungan Ditjen Migas ESDM, Alfons Simanjuntak, Pertamina (Persero), Ketua DPRD Kab Natuna serta Bupati Natuna di Kecamatan Bunguran Timur dan Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga di Kabupaten Natuna.

Dua titik SPBU-N yang telah melayani pembeli dengan program BBM satu harga ke 34 yaitu SPBU-N di Desa Sepempang dengan nomor terdaftar 18.297.077 ini menjual BBM jenis premium dengan asas keadilan dan kesetaraan yang sama seharga Rp6.450 per liter. Sedangkan BBM jenis solar dipatok dengan harga RP5.150 per liternya. “Tentu saja harga ini sama dengan harga yang didistribusikan di kota-kota besar di Indonesia,” ucap Fanshurullah.

Baca Juga :   Milad Ke 7 Jamsyar terus Secure, Survive, Sustain dan Catat Aset 1,9 Triliun

Sementara yang kedua SPBU-N 18.297.067 terletak di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga melayani pembelian premium dan solar untuk transportasi darat dan laut serta nelayan dan usaha perikanan, dengan harga yang sama harga nasional sebesar Rp5.150 per liternya.

BPH Migas terus berkomitmen untuk mengawal program BBM Satu Harga yang direncanakan bisa terbangun sebanyak 54 penyalur dan hingga saat ini telah terbangun 35. “Kami akan usahakan terus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga program BBM satu harga ini bisa dinikmati semua lapisan,” pungkas Fanshurullah. (Red)

Credit Photo: Istimewa


Atti K.

close