Perluas Pasar Intenasional, Pertamina Lubricants Ekspansi ke Australia

“Pasar pelumas di Australia memang sangat prospektif dan menarik minat kami untuk berekspansi. Sementara, Sydney merupakan langkah awal yang baik untuk membidik pasar Australia secara lebih dalam,”

Perluas Pasar Intenasional, Pertamina Lubricants Ekspansi ke Australia


Telegraf, Jakarta – PT Pertamina Lubricants baru saja memperluas bisnis ke negeri Kangguru. Kehadiran Pertamina Lubricants Representative Office Australia menjadi awal Pertamina Lubricants dalam melenggang di pasar internasional.

Mengambil lokasi di Sydney, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi mengatakan lokasi ini merupakan pasar yang potensial.

“Pasar pelumas di Australia memang sangat prospektif dan menarik minat kami untuk berekspansi. Sementara, Sydney merupakan langkah awal yang baik untuk membidik pasar Australia secara lebih dalam,” ungkap Afandi dalam rilisnya di Sydney, Jumat (02/03/2018).

Turut hadir dalam proses peresmian kantor representatif ini, Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia Vanuatu Kristiarto Legowo. Kristiarto menyampaikan dukungan terhadap ekspansi bisnis Pertamina Lubricants di Australia.

“Dua hal yang menjadi prioritas pemerintah adalah meningkatkan ekspor dan investasi produk karya anak bangsa agar kian dikenal mancanegara,” kata Vanuatu.

Sebelumnya, Pertamina Lubricants telah berekspansi di lebih dari 17 negara di dunia. Sejak tahun 2016, mereka telah merangkul 16 distributor asing. “Kami bertekad untuk terus mendorong ekspor pelumas, selain tetap mempertahankan pangsa pasar pelumas domestik yang kini mencapai 60%,” tutur Afandi. (Red)


Photo Credit : Pertamina Lubricants Representative Office Australia menjadi awal Pertamina Lubricants dalam melenggang di pasar internasional. Pertamina Lubricant

KBI Telegraf

close