Mendag: Melarang Konsumsi Vape Karena Merusak Kesehatan

Mendag: Melarang Konsumsi Vape Karena Merusak Kesehatan

“gak akan keluarkan ijin,karena ini tidak ada untungya dan merusak kesehatan, sementara campurannya kita gak tau campurannya apa”

Mendag: Melarang Konsumsi Vape Karena Merusak Kesehatan


Telegraf, Bekasi – Liquid rokok elektrik (Vape) menjangkit di kalangan remaja, remaja yang sekarang dikatakan anak milenia banyak yang mengkonsumsi vape tersebut, melihat maraknya penguna vape Mentrian Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan akan meminta kemendag melarang penjualan vape tersebut.

Saat di konfirmasi mengenai hal tersebut Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan “setuju jadi saya segera akan keluarkan larangan itu,” hal itu di ungkapkan usai menghadiri penyerahan bantuan kredit dari 3 bank berplat merah dan 1 bank Tbk kepada warung binaan indogrosir, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/11/17).

Untuk membatasi peredaran vape yang sekarang semakin marak Enggar mengatakan untuk impor hampir tidak mungkin karena tidak adat persetjuan Menteri, Menteri kesehatan, BPOM dan harus ber SNI, jadi ini tidak mungkin.

Saat disinggung apakah impor akan dibatasi Enggar dengan tegas menjawab “gak akan keluarkan ijin, karena ini tidak ada untungya dan merusak kesehatan, sementara campurannya kita gak tau campurannya apa,” ungkapnya.

Enggar juga mengatakan di beberapa negara lain itu sudah di larang, dan di Indonesia harus melarang, karena menjaga kesehatan untuk anak negeri. “Dari dulu gak ada ijin sekarang larangan terbatas (lartas) yang sangat terbatas dan hampir dilarang,” tuturnya. (nn)

Photo Credit : Ilustrasi

Atti K.

close