Konsolidasi ke Mekkah Temui Rizieq, Prabowo-Amien Rais

Konsolidasi ke Mekkah Temui Rizieq, Prabowo-Amien Rais Bahas Deklarasi

"Selain silaturahmi dalam pertemuan tersebut juga membicarakan secara umum berbagai persoalan bangsa saat ini. Lebih khusus HRS mengharap dan meminta kepada Gerindra dan PAN untuk segera merealisasikan keinginan umat untuk segera Deklarasi terbuka koalisi Gerindra, PAN, PKS, PBB dalam waktu dekat,"

Konsolidasi ke Mekkah Temui Rizieq, Prabowo-Amien Rais Bahas Deklarasi


Telegraf, Jakarta – Pimpinan atau imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab minta kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, agar segera melakukan deklarasi terbuka koalisi partai untuk Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh Rizieq saat dikunjungi Prabowo dan Amien, beserta rombongannya usai melakukan umrah di Mekkah, Arab Saudi.

“Selain silaturahmi dalam pertemuan tersebut juga membicarakan secara umum berbagai persoalan bangsa saat ini. Lebih khusus HRS mengharap dan meminta kepada Gerindra dan PAN untuk segera merealisasikan keinginan umat untuk segera Deklarasi terbuka koalisi Gerindra, PAN, PKS, PBB dalam waktu dekat,” ujar Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin dalam pesan singkat yang diterima redaksi, Sabtu (02/06/18).

Novel pun mengungkapkan pada saat melakukan silaturahmi tersebut, dalam rombongan Prabowo di antaranya ada Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono. Sementara itu, Amien didampingi oleh anaknya yang juga anggota DPR dari fraksi PAN, Hanafi Rais.

“Kesempatan baik tersebut juga dimanfaatkan oleh Ketua Umum PA 212 Ustaz Slamet Maarif untuk menyampaikan dan memperjuangkan hasil Rakornas Persaudaraan Alumni 212,” katanya.

Setelah itu, kata Novel, pertemuan dilanjutkan di sebuah hotel. Sebelum pertemuan dimulai, mereka mengawalinya dengan salat subuh berjemaah.

PA 212 Serahkan Nama Capres ke Prabowo dan Amien di Mekkah

FILE/Dok/Ist. Photo

Hasil rakornas PA 212 merekomendasikan sejumlah nama calon presiden yang akan didukung pada pemilihan presiden 2019. Salah satunya nama pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab berada di urutan teratas pada daftar capres yang direkomendasikan.

Dalam pertemuan tersebut, sambung Novel, juga terdapat perbincangan mengenai kandidat pilpres 2019 rekomendasi Rakornas PA 212 yang digelar di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/05/18) lalu.

Nama capres selain Rizieq yang masuk rekomendasi PA 212 secara berurutan antara lain yaitu Prabowo Subianto, Amien Rais, Tuan Guru Bajang, Yusril Ihza Mahendra, dan Zulkifli Hasan.

Sementara itu untuk nama kandidat cawapres adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Yusril, Anies Matta, Zulkifli, Eggi Sudjana, Bachtiar Nasir, Prabowo, dan Anies Baswedan.

“HRS (Habib Rizieq Shihab) mengatakan semua capres dan cawapres yang direkomendasikan semua bagus dan layak memimpin bangsa Indonesia,” kata Novel.

Novel mengatakan pertemuan itu diakhiri dengan salat asar berjamaah yang diimami Rizieq.

FILE/Dok/Ist.Photo

Sudah lebih dari setahun Rizieq tak kembali ke Indonesia sejak April tahun lalu. Saat Rizieq berangkat ke Arab untuk umrah, dan tak kembali ke Indonesia setelah dirinya ditetapkan tersangka dugaan konten pornografi oleh Polda Metro Jaya pada 29 Mei 2017. (Red)


Photo Credit : Rizieq Shihab meminta kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, agar segera melakukan deklarasi terbuka koalisi partai untuk Pilpres 2019 mendatang. FILE/Dok/Ist. Photo/Telegraf

 

KBI Telegraf

close