Jelang Akhir Tugasnya Sebagai Plt. Gubernur DKI Soni Wariskan Mars 'Revolusi Mental'

Jelang Akhir Tugasnya Sebagai Plt. Gubernur DKI Soni Wariskan Mars ‘Revolusi Mental’

"Salam birokrasi netral."

Jelang Akhir Tugasnya Sebagai Plt. Gubernur DKI Soni Wariskan Mars ‘Revolusi Mental’


Telegraf, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta gelar senam Revolusi Mental di Silang Monas, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (09/02/2017), acara tersebut sekaligus sebagai salah satu acara seremoni perpisahan dengan Soni Sumarsono, Plt. Gubernur DKI yang menggantikan tugas Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang cuti dikarenakan sedang melakukan kampanye Pilkada, Soni sapaan akrab Sumarsono yang akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta pada dua hari mendatang.

Kurang lebih sebanyak 3.450 PNS  ikuti dalam senam perpisahan dengan tema senam Revolusi Mental. Juga diikuti 43 tim paduan suara yang sebelumnya mengikuti lomba Mars Revolusi Mental. Mereka menyanyikan empat lagu, yakni Mars Revolusi Mental, Mars DKI, Indonesia Pusaka dan Kicir-kicir, Kamis pagi (09/02/2017).

“Salam birokrasi netral.” Ujar Soni berkali-kali yang dan dijawab oleh para hadirin dengan teriakan netral…netral.

Untuk diketahui, lomba paduan suara dengan menyanyikan mars ‘Revolusi Mental’ diinisiasi oleh Sumarsono dan akan menjadi lagu wajib di acara-acara resmi Pemprov DKI dan juga acara ini diisi dengan deklarasi pemantapan netralitas birokrasi Pemrpov DKI.

Sebelum Soni pada keesokan harinya, dijadwalkan akan bertemu dengan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Yang keduanya akan kembali aktif sebagai pimpinan daerah definitif, setelah mengikuti cuti kampanye sebagai pasangan petahana, terlebih dahulu Soni mengadakan ramah tamah dan perpisahan dengan para awak media di Balai Agung. (Red)

Photo credit : Telegraf/Koeshondo W. Widjojo


KBI Telegraf

close