ISACC Festival, Hadirkan Pendekatan Positif Untuk Generasi Muda

"Acara ini sebagai sarana meningkatkan kepedulian kita terhadap olahraga, kesenian, budaya serta kuliner yang beraneka ragam dari seluruh Indonesia.”

ISACC Festival, Hadirkan Pendekatan Positif Untuk Generasi Muda

Telegraf, Jakarta – Untuk kali pertama ISACC (Indonesia Sport Art Culture and Culinary) Festival yang dibuat untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa dan akan digelar di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada 8-10 Februari 2019 mendatang.

ISACC Festival yang diselenggaraan oleh Indoworld ini juga menjadi pendekatan positif dalam pembekalan terhadap generasi muda dalam memahami akan nilai-nilai budaya tanah air. Kesadaran akan nilai-nilai luhur tanah air inilah yang kelak akan membawa anak-anak muda mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Acara ini sebagai sarana meningkatkan kepedulian kita terhadap olahraga, kesenian, budaya serta kuliner yang beraneka ragam dari seluruh Indonesia. Tidak hanya itu acara ini akan menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, terutama para generasi muda,” jelas Ketua Umum Indoworld, Jane Suryatin, saat Konferensi Persnya di Go Work, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (6/2) siang.

Jane juga menuturkan bahwa kesehatan akan menjadi sebuah muatan utama yang dikedepankan dari ISACC festival ini.

“Kesehatan adalah faktor utama dari semua kesuksesan yang ada. Olahragawan yang berprestasi, pelaku budaya yang hebat, dan bahkan makanan-makanan tradisional yang mendunia diawali dari kesehatan. Tanpa unsur kesehatan di dalamnya, tidak akan terwujud semua pencapaian itu,” jelasnya.

Wakil Ketua Umum Indoworld, Satriastadi, menjelaskan, ada empat jenis olahraga yang dilombakan. Yakni renang, zumba, mini soccer, dan body contest. Sementara untuk festival kuliner akan ada hidangan dari 15 daerah.

Dia menambahkan, dalam festival pada Februari 2019 nanti itu pihaknya juga mengejar target rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebanyak 15.000 peserta senam anak.

“Targetnya adalah ribuan peserta, jadi ini festival tidak hanya sebagai sarana hiburan tapi gerakan sosial juga,” jelas Satria.

Perlu diketahui, ISACC Festival mendapatkan dukungan penuh dari instansi pemerintahan. Antara lain, KEMENPORA dan KEMENDIKBUD. Serta didukung oleh berbagai perusahaan di Indonesia.

Diantaranya adalah Surya Group, Sun lelang, The Gold Hair and beauty, Koperasi Indoworl, I-Like, PT. Mayora Indah, Bonding Production dan Maleology, Proffesional, Gambino, HomeTown dairy, Aubeau dan lainnya. (Red)


Photo Credit : Ketua Umum Indoworld, Jane Suryatin dalam Konferensi Pers.|ACS
Share



Komentar Anda