Ini Direksi dan Komisaris BNI Usai RUPSLB 2019

Memberhentikan dengan hormat, Saudara Marwanto Harjowiryono dari jabatan Komisaris Perseroan dan mengucapkan penghargaan serta terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat di BNI"

Ini Direksi dan Komisaris BNI Usai RUPSLB 2019

Telegraf, Jakarta – Sehari setelah pergantian Direktur Utama salah satu bank BUMN yang disinyalir tanpa komunikasi dengan Direktur Utama terpilih, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) mengumumkan jajaran direksinya setelah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sore tadi, Jumat (30/8).

Direktur keuangan baru Ario Bimo yang mengantikan Anggoro Eko Cahyo mengatakan Jabatan Komisaris Perseroan yang sebelumnya dijabat oleh Marwoto Harjowiryono digantikan oleh Askolani.

“Memberhentikan dengan hormat, Saudara Marwanto Harjowiryono dari jabatan Komisaris Perseroan dan mengucapkan penghargaan serta terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat di BNI,” tuturnya dalam konfrensi pers di kantor barunya Menara BNI Pejompongan, Jakarta.

Lanjut Ario, Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menéngah dan Jaringan yang sebelumnya dijabat oleh Catur Budi Harto digantikan oleh Tambok P Setyawati yang sebelumnya menjabat Direktur Bisnis Konsumer. Sementara itu Direktur Bisnis Konsumer dijabat oleh Anggoro Eko Cahyo yang sebelumnya menjabat Direktur Keuangan.

“Memberhentikan dengan hormat, Saudara Catur Budi Harto dari jabatan Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menéngah dan Jaringan dan mengucapkan penghargaan serta terimakasih atas pengabdiannya selama menjabat di BNI,” ungkapnya.

Untuk Direktur Managemen Resiko BNI dijabat oleh Rico Budidarmo yang sebelumnya menjabat Direktur Tresuri dan Internasional BNI. Direktur Tresuri dan Internasional BNI diisi oleh Bob Tyasika Ananta yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Managemen Resiko BNI.

Untuk diketahui Askolani sebelumnya merupakan salah satu Komisaris Bank Mandiri dan diberhentikan dengan hormat sebagai Komisaris Bank Mandiri pada RUPSLB Bank Mandiri pada Rabu, 28 Agustus 2019. Askolani saat ini masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Anggaran, Kementerian Keuangan. (Red)


Photo Credit : Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)  Achmad Baiquni (tengah) berbatik cokelat  sebelum konfrensi pers di Menara BNI Pejompongan, Jakarta, Jumat (30/8). TELEGRAF

Baca Juga  Ekspor Indonesia Agustus 2019 Turun 7,60 Persen

Bagikan Artikel



Komentar Anda