IBM Bersama Lintasarta Siapkan Integrated Command Center

Date:



Telegraf, Jakarta – PT Aplikanusa Nusantara (Lintasarta) bekerja sama dengan IBM menyiapkan Integrated Command Center (ICC) yang akan menjadi Operation Nerve Center Lintasarta. ICC secara umum akan mendukung layanan IT Services Lintasarta seperti Data Center, Cloud, dan Managed Services. Dukungan ICC hadir dalam bentuk, pertama monitoring, di mana setiap infrastruktur pelanggan dapat dipantau secara real time sehingga pencegahan dan penanganan gangguan dapat dilakukan lebih cepat.

Kedua, fungsi analytics, dengan memberikan informasi yang sudah diolah dan dianalisa sehingga pemangku kepentingan di sebuah perusahaan dapat mengambil keputusan secara tepat dan cepat. Ketiga, fungsi security, pencegahan dan penanganan terhadap anomali data dan serangan cyber sehingga kegiatan operasional pelanggan tidak terganggu dan dapat berjalan dengan baik.

Presiden Direktur Lintasarta, Arya Damar, menambahkan, ICC Lintasarta memiliki standar global dengan perkiraan nilai investasi sebesar US$ 15 juta. “Hal ini sebagai bentuk komitmen Lintasarta dalam mendukung penerapan transformasi digital,” ujarnya.

Sementara itu, Gunawan Susanto, CEO IBM Indonesia, menjelaskan, sebagai perusahaan global, IBM memiliki keunggulan dengan pengalaman kelas dunia. “Solusi yang didukung oleh IBM termasuk ICC, terbukti dan memiliki standar global didukung kecerdasan analisis data yang dapat dimonitor selama 24 jam dan 7 hari penuh, hal ini akan mendukung pertumbuhan pelaku industri di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat,” ujar Gunawan.

Baca Juga :   Pentingnya Digital Skill di Dunia Kerja

ICC ini juga dapat digunakan sebagai command center dari jasa smart city yang akan Lintasarta kembangkan di tahun 2017 dalam mendukung kemajuan instansi pemerintahan di tingkat nasional. ICC merupakan ruang kendali terpadu yang menampilkan informasi dari berbagai aplikasi di internal SKPD dan solusi Intelligence Video Analytics (IVA) memaksimalkan infrastruktur IT daerah seperti CCTV untuk fungsi pengawasan serta penegakan hukum di lingkungan masyarakat melalui komponen intelligence computing. Solusi-solusi tersebut dapat mendukung pemimpin daerah cepat dalam mengambil sebuah keputusan dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Pada akhirnya, layanan ICC menjadi sebuah solusi penting untuk mendukung bisnis pelanggan. Lintasarta sebagai ICT Company bekerja sama dengan IBM sebagai perusahaan global, menyediakan layanan kelas dunia dan memiliki praktik terbaik di bidangnya menjadi sebuah keunggulan tersendiri dan menjamin kenyaman serta keamanan perusahaan-perusahaan dalam menjalankan bisnis utamanya. (Red)

Photo credit : Lintasarta.net


Artikel Lainnya

Lainnya Dari Telegraf
Telegraf

Pacu Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi: Stop Beli Produk Impor

Telegraf - Hingga saat ini, dunia masih menghadapi situasi...

Jokowi Apresiasi Masa Mudik Lebaran 2022

Telegraf - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada...

Tingkatkan Kemampuan Digital, Kominfo dan DPR RI Gelar Webinar

Telegraf - Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama Dewan...

Via Medsos, Alumni GMNI Akan Perkuat Narasi Kebangsaan

Telegraf - Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) diminta...