Gandeng Perguruan Tinggi dan Ormas BPH Migas Buka Penyalur dan Sub Penyalur

"Kita membuka ruang untuk organisasi masyarakat seperti PP muhammadiyah, PB NU, MUI, tidak menutup kemungkinan organisasi lainya yang akan memperdayakan ekonomi umat dengan mendirikan penyalur atau sub penyalur bahkan SPBU"

Gandeng Perguruan Tinggi dan Ormas BPH Migas Buka Penyalur dan Sub Penyalur


Telegraf, Jakarta- Dalam rangka ketersediaannya bahan bakar minyak jenis BBM tertentu dan Jenis BBM khusus penugasan (JBT dan JBKP) BPH Migas gandeng organisasi masyarakat (Ormas), perguruan tinggi dan pesantren buka penyalur sub penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kita membuka ruang untuk organisasi masyarakat seperti PP Muhammadiyah, PB NU, MUI, tidak menutup kemungkinan organisasi lainya yang akan memperdayakan ekonomi umat dengan mendirikan penyalur atau sub penyalur bahkan SPBU,” ungkap kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa, di kantornya Mampang, Jakarta Selatan.

Fanshurullah menjelaskanakan program ini akan diperjuangkan serta menugaskan kepada PT Pertamina dan PT AKR Corporindo TBK dimana selaku perusahaan swasta terbuka yang di tunjuk, dalam menyalurkan BBM bersubsidi.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti perhatian pemeritah terhadap masyarakat agar BBM dapat di peroleh degan mudah oleh masyarakat dengan harga yang sama di seluruh Indonesia,” ungkapnya, Selasa (6/3/18).

Rerespon hal tersebut pengurus PP Muhammadiyah Suyanto mengatakan dalam rangka program program untuk kemasyarakatan dan ekonomi masyarakat demi kesejahteraan PBNU sangat mendukung. Dimana ini adalah arahan dari Presiden Joko Widodo terkait melayani masyarakat.

“Jadi bagi angsa dan negara itu adalah merupakan komitmen PP Muhammadiyah yang tidak ada berhentinya dalam kemaslahatan umat,” kata Suyatno.

Sementara PT PERTAMINA (Persero) dan PT AKR Corporindo Tbk, yang di wakili oleh Hardianto Toto serta Chaterine C mengatakan kesiapannya dalam mendukung program yang diusung pemerintah dalam hal ini BPH Migas.

Baca Juga :   Jelang Idul Fitri, ESDM Jamin Pasokan Listrik Aman

“Pada perinsipnya PT AKR Corporindo selaku perusahaan swasta terbuka dan sekaligus badan usaha yag ditunjuk oleh BPH Migas untuk menyalurkan BBM bersubsidi siap mendukug program ini untuk kaitanya dengan kongres umat yang di canagkankan oleh Bapak Presiden,” kata Chaterine C.(Red)


Credit Photo : BPH Migas Gandeng Perguruan Tinggi Dan Organisasi Masyarakat, seperti PP Muhammadiyah, BPNU dan MUI Buka Penyalur atau Sub Penyalur/tim humas BPH Migas


Atti K.

close