Clinton Diprediksikan Oleh Los Angeles Times Bakal Menangkan Pilpres Amerika

"Kami memberikan perkiraan terbaik kami berdasarkan polling publik, sejarah negara dan laporan yang diterima dari staf kami,”

Clinton Diprediksikan Oleh Los Angeles Times Bakal Menangkan Pilpres Amerika

Telegraf, Jakarta  – Media ternama Los Angeles Times memprediksi kemenangan calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, atas rivalnya asal Partai Republik, Donald Trump, dalam pemilihan presiden yang akan berlangsung Selasa waktu setempat (8/11).

Prediksi Los Angeles Times menyatakan Hillary menang dengan 352 suara electoral votes. Sedangkan Trump diprediksi meraih 186 suara electoral votes.

“Kami memberikan perkiraan terbaik kami berdasarkan polling publik, sejarah negara dan laporan yang diterima dari staf kami,” seperti dilansir Los Angeles Times.

Dalam prediksinya, Los Angeles Times melaporkan North Carolina, Ohio dan Arizona akan memberikan suara untuk kemenangan Hillary Clinton. Sementara, Trump diprediksi akan menang di Iowa dan Utah.

“Kami telah memperbaharui peta pemilihan kami untuk terakhir kalinya di tahun kampanye yang kocar-kacir ini,” lanjut laporan prediksi.

Jika prediksi itu benar, maka mayoritas pemilih Clinton itu adalah mereka yang memenangkan Presiden Obama pada Pilpres 2008 dan 2012. (Red)

Foto : Oleh Los Angeles Times prediksikan Clinton menangkan Pilpres Amerika. | Reuters

KBI Telegraf

close