BPH Migas Percepat Pembangunan Proyek Pipa Transmisi Gas Bumi

"Pengunaan bahan bakar gas ini akan lebih ekonomis sebesar 23 persen dibanding bahan bakar HSD (High Speed Disel)"

BPH Migas Percepat Pembangunan Proyek Pipa Transmisi Gas Bumi


Telegraf, Jakarta – Dalam rangka mempercepat pembangunan proyek pipa transmisi gas bumi di Sumatra Selatan yaitu Palembang -Tanjung Api api- dan Muntok, pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) adakan studi analisis efisiensi keekonomian antara pengangkutan gas bumi melalui pipa dan transmisi kabel listrik bawah laut.

Hal ini dilakukan untuk penghematan dan efisien dibandingkan dengan pembangunan Liquefied Natural Gas (LNG) Receiving terminal di Muntok. Hal ini diuangkapkan oleh kepala BPH Migas M Fanshurullah Asa di kantornya Jl Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (6/3/18).

“Pengunaan bahan bakar gas ini akan lebih ekonomis sebesar 23 persen dibanding bahan bakar HSD (High Speed Disel),” ungkapnya.

Hadir dalam agenda tersebut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengatakan mudah mudahan proyek ii akan segera terwujud, jika nanti proyek pembangunan benar benar terwujud, akan banyak menyedot lapangan kerja baru, serta mempercepat pembangunan spesialis ekonomi zone, bukan saja di Tanjung Api-Api, melainkan juga Provinsi Belitung

“Jika ini terwujud selain membuka lapangan kerja dan juga mempercepat proses pembangunan penyelesaian sepesialis zone Tanjung Api-Api dan Deep Sea Port dan juga untuk propinsi Bangka Belitung,” kata Alex

Alex juga mengungkapkan pipa gas yang terpasang nanti untuk menyalurkan gas yang berasal dari Gresik, diharkan kedepan bisa dari lokasi lain, selain menyuplay Tanjung Api-api juga akan menyuplay  Ekonomic Zone. (Red)

Baca Juga :   Pasca Kebakaran Kilang Cilacap, Nicke: Tinggal Masalah Waktu

Photo Credit : BPH Migas Percepat Pembangunan Proyek Pipa Transmisi Gas Bumi. | Antara

Atti K.

close