BNI Syariah Hadir Dalam KSF Cibinong Untuk Mendorong Pertumbuhan Industri Syariah

"bagi pengunjung yang berniat menunaikan ibadah umroh, disediakan penawaran dengan harga khusus paket umroh dan menginap di hotel bintang 5 dan wisata muslim dalam program Umroh Berkah Hasanah, Umroh Leadership Hasanah dan 7 Destinasi Wisata Muslim"

BNI Syariah Hadir Dalam KSF Cibinong Untuk Mendorong Pertumbuhan Industri Syariah


Telegraf, Bogor – Pertumbuhan industri keuangan Syariah mulai berkembang dalam 5 tahun terakhir baik dari sisi jumlah, pelaku maupun aset keuangan Syariah di perbankkan, pasar modal dan industry keuangan non bank (IKNB), pertumbuhan market share menunjukan 8 persen untuk Nasional.

Menurut data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) total aset kaeuangan Syariah Indonesia mencapai Rp1.048,8 Triliun yang terdiri dari Perbankan Syariah Rp389,74 triliun, IKNB Syariah Rp99,15 triliun dan pasar modal Syariah Rp559,59 triliun.

“Memang cukup prihatin yah melalui survei literasi maupun inklusi keuangan jadi kalo untuk literasi itu baru sekitar 8 persen dari seluruh sektor keuangan Syariah, yang Syariah yah 8 persen, apalagi inklusinya lebih tinggi dari literasinya,” ungkap Sugianto Kepala Departemen pengawasan Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, di Bogor.

Untuk terus meningkatkan market share Keuangan Syariah OJK terus mendorong perbankan dalam memberikan literasi, sebagai wujud nyata OJK terus support perekonomian syarah seperti mengelar program dengan tema “Keuangan Syariah Fair (KSF), KSF ini diikuti 40 industri keuangan Syariah yang terdiri 12 Bank Syariah, 12 industri keuangan non Bank Syariah dan 16 manager investasi dan perusahaan securitas penyedia produk Syariah di pasar modal.

Termasuk BNI Syariah ikut andil dalam ajang program keuangan Syariah yang diadakan di Cibinong City Mall, Bogor dari tanggal 27-29 Oktober lalu, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner kepada seluruh stakeholders berupaya memberikan layanan keuangan Hasanah sesuai syariah.

Dalam acara ini BNI Syariah menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Tazkia terkait penyediaan cash management, yakni layanan pengelolaan keuangan yang diberikan BNI Syariah kepada nasabah institusi untuk pengelolaan SPP, payroll pegawai, autodebet collection dan berbagai kemudahan transaksi lainnya.

Baca Juga :   Dukung Pembayaran Nontunai, Bank Muamalat Luncurkan Fitur Debit Online Kartu Shar-E Muamalat

Kerjasama ini dilakukan untuk memudahkan STEI Tazkia dalam mengelola keuangan secara digital dengan tetap prudent menggunakan sistem yang modern. Selain itu BNI Syariah menawarkan berbagai penawarn menarik kepada para mengujung diantaranya voucher merchant sampai dengan Rp 50.000 untuk pembukaan rekening tabungan BNI Syariah minimal Rp 100.000.

Untuk memanjakan para nasabah BNI Syariah memberikan memberi kemudahan kemudahan serta tawaran tawaran menarik, “bagi pengunjung yang berniat menunaikan ibadah umroh, disediakan penawaran dengan harga khusus paket umroh dan menginap di hotel bintang 5 dan wisata muslim dalam program Umroh Berkah Hasanah, Umroh Leadership Hasanah dan 7 Destinasi Wisata Muslim” ungkap Ali Muafa Regional Head Jabodetabek BNI Syariah. (nn)

Photo Credit :Atti Kurnia/telegraf.co.id


 

Atti K.

close