Binus School Adakan Kompetisi Panahan Nasional

“Antusiasme tahun ini luar biasa apabila dinilai dari peserta. Peserta yang terdaftar melebihi target kami, yaitu 631 peserta dari dalam hingga luar negri. Sebagai kejuaraan bergengsi, tahun ini kita mengundang seorang International Technical Officer atau wasit internasional, yaitu Bapak Johari Abu Bakar, yang beberapa saat lalu pernah memimpin Archery World Cup di beberapa Negara, sehingga ini adalah suatu kehormatan bisa mengundang beliau,”

Binus School Adakan Kompetisi Panahan Nasional

Telegraf, Serpong – Untuk kedua kalinya Binus School Serpong mengadakan Binus Indoor Archery National Championship. Kejuaraan panahan ini pertama kali diadakan pada tahun 2016 dan berhasil mendapatkan sambutan yang meriah dari para pecinta olahraga panahan. Olahraga yang diadopsi sebagai salah satu program Ekstra Kulikuler di tingkatan SMP dan SMA Binus School Serpong ini memang banyak diminati oleh siswa-siswi. Dengan tujuan untuk mengembangkan potensi dan pengetahuan siswa-siswi Binus School Serpong serta menjalin hubungan dengan sekolah dan peminat panahan lainnya, Binus School Serpong melihat Kejuaraan ini menjadi penting untuk diadakan.

Dengan peserta kejuaraan mencapai  631 orang dari kalangan SD, SMP, SMA, dan umum, Binus Indoor Archery National Championship menghadirkan seorang yang ahli di bidang olahraga panahan, yaitu Bapak Johari Abu Bakar sebagai wasit dari kejuaraan ini.

“Antusiasme tahun ini luar biasa apabila dinilai dari peserta. Peserta yang terdaftar melebihi target kami, yaitu 631 peserta dari dalam hingga luar negri. Sebagai kejuaraan bergengsi, tahun ini kita mengundang seorang International Technical Officer atau wasit internasional, yaitu Bapak Johari Abu Bakar, yang beberapa saat lalu pernah memimpin Archery World Cup di beberapa Negara, sehingga ini adalah suatu kehormatan bisa mengundang beliau,” ujar Denny, selaku ketua Panitia dari 2nd Binus Indoor Archery National Championship 2017.

Kejuaraan yang diadakan di Sjuman Hall Binus School Serpong ini dipertandingkan dalam enam kategori, yaitu kategori SD, SMP, SMA, Umum, Compound, dan Recurve. Semua kategori ini akan dipertandingkan dalam jangka waktu tiga hari, yaitu Jumat, 22 April sampai dengan Minggu, 24 April 2017.

“Kejuaraan memanah yang diadakan oleh Binus School Serpong menurut saya pribadi sangat membanggakan. Saya senang ketika melihat begitu banyaknya pemanah muda yang berhasil dikumpulkan di kejuaraan ini, dari SD hingga SMA. Menurut saya dalam hal ini, Binus School Serpong dari kejuaraan pertamanya tahun lalu telah berhasil meningkatkan dan mengembangkan minat anak-anak Indonesia di bidang memanah. Saya harap dengan kejuaraan seperti ini, suatu saat Indonesia dapat dikenal dunia sebagai negara dengan pemanah-pemanah handal,” komentar  Johari Abu Bakar, selaku wasit di kejuaraan ini.

Binus Indoor Archery National Championship merupakan suatu kebanggaan bagi Binus School Serpong karena dukungan dan antusiasme yang ditunjukkan oleh warga Indonesia dari berbagai daerah. Diharapkan apa yang dilakukan oleh Binus School Serpong dari tahun ke tahun dapat terus meningkatkan dan mendukung potensi yang dimiliki oleh anak-anak Indonesia. (Red)

Photo Credit : Binus School Archery


Tanggapi Artikel