Berwakaf Lebih Mudah Dengan Virtual Account BNI Syariah

“Kami sangat antusias dengan hadirnya Fintek Syariah yang mau mendorong perekonomian umat khususnya melalui wakaf produktif. Seperti diketahui bahwa fintek selama ini dilihat sebagai pesaing perbankan dengan terobosannya, tetapi bagi BNI Syariah hal ini dapat disinergikan dalam rangka membangun perekonomian syariah di Indonesia melalui wakaf produktif"

Berwakaf Lebih Mudah Dengan Virtual Account BNI Syariah

Telegraf, Jakarta – Dalam mendorong partisipasi masyarakat terhadap wakaf produktif guna membangun Indonesia yang lebih baik BNI Syariah dan PT. Ammana Fintek Syariah adakan launching wakaf produktif, yang diharapkan dapat melahirkan solusi Digital Wakaf.

Wakaf menjadi salah satu instrumen baru perbankan syariah yang berpotensi dalam pengembangan ekonomi masyarakat karena melalui penghimpunan dana yang besar serta manajemen wakaf yang tepat sasaran dan efektif, dapat menciptakan aset-aset produktif yang dapat dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, ungkap Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno, di Jakarta.

“Kami sangat antusias dengan hadirnya Fintek Syariah yang mau mendorong perekonomian umat khususnya melalui wakaf produktif. Seperti diketahui bahwa fintek selama ini dilihat sebagai pesaing perbankan dengan terobosannya, tetapi bagi BNI Syariah hal ini dapat disinergikan dalam rangka membangun perekonomian syariah di Indonesia melalui wakaf produktif,” ungkapnya Senin (14/5/18).

Hadir dalam agenda tersebut Advisor Strategis Committee dan Pusat Riset OJK, Achmad Buchori, Ketua Badan Wakaf Indonesia, M. Nuh, Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Jend (Purn) DR. Moeldoko, Ketua Forum Wakaf Produktif, Bobby P Manulang, Dan lebih dari 23 lembaga wakaf yang tergabung dalam forum wakaf produktif yang akan berkolaborasi dengan Fintech Syariah pertama yang terdaftar di OJK.

Selain pembukaan wakaf produktif juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Ammana Fintek Syariah dalam hal pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah terhadap penghimpunan dana wakaf dengan Virtual Account BNI Syariah, dimana dengan kerjasama ini perhimpunan wakaf akan lebih dimudahkan, efektif dan efisien.

Bambang menjelaskan dengan Virtual Account, wakif (orang yg berwakaf) akan dipermudah dengan pembayaran yang otomatis akan terkonfirmasi, sehingga wakif tidak perlu melakukan input kode bank ataupun memasukan nominal pembayaran.

Bambang menambahkan Ammana juga akan dimudahkan dalam mengidentifikasi para wakif serta kemudahan dan kecepatan dalam proses rekonsiliasi. BNI Syariah salah satu perbankan yang telah merintis model bisnis pada bidang wakaf dengan produk Wakaf Hasanan.

Baca Juga  Permudah Perizinan, Kunci Perlancar Investasi

Program yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan perekonomian sekaligus menjadi jalan keluar bagi industri perbankan syariah tanah air untuk terlepas dari jebakan pertumbuhan yang stagnan di angka lima persen dari keseluruhan industri perbankan nasional. (Red)


Photo Credit : Berwakaf Lebih Mudah Dengan Virtual Account BNI Syariah. | File/Dok/Ist. Photo

Share