Ajak Negara-Negara Muslim, Iran Serukan Boikot Israel

Oleh : Sigit B. Cahyono
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei berbicara dalam pertemuan melalui konferensi video dengan orang-orang dari Azarbaijan Timur di Teheran, Iran, 17 Februari 2022. Kantor Pemimpin Tertinggi Iran. REUTERS

Telegraf – Pemimpin Spiritual Iran Ayatollah Ali Khamenei meminta kepada negara-negara Muslim agar menghentikan ekspor minyak dan produk pangan ke Israel, dalam rangka menuntut diakhirinya pemboman terhadap Jalur Gaza, menurut media resmi Iran.

“Pemboman di Gaza harus segera dihentikan, jalur ekspor minyak dan pangan ke rezim Zionis harus dihentikan,” kata Khamenei dalam pidatonya.

Israel bertekad memusnahkan Hamas yang didukung Teheran, yang juga menguasai Gaza, sebagai pembalasan atas serangan 7 Oktober yang menewaskan 1.400 orang dan menyebabkan ratusan orang disandera.

Israel melancarkan bombardemen dahsyat yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Gaza, di samping memberlakukan blokade total daerah kantong Palestina tersebut.

Pihak berwenang Palestina mengatakan sudah lebih dari 8.000 orang terbunuh.

Para ulama Iran memperingatkan Israel mengenai eskalasi perang jika Israel gagal mengakhiri agresi terhadap warga Palestina.

Selain itu, pihak berwenang mengindikasikan bahwa kekuatan proksi yang didukung Teheran di Timur Tengah siap mengambil tindakan.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close