Adira Insurance 2018 Masih Tetap Fokus di Kendaraan Bermotor

Adira Insurance 2018 Masih Tetap Fokus di Kendaraan Bermotor

"Ditahun 2018 kami akan tetap fokus di asuransi kendaraan bermotor, untuk ekspansinya kami ingin menggunakan grup kami sebagai channel bisnis. Kami misalnya punya limit asuransi demam berdarah, dan kreasi kendaraan bermotor yaitu extended cover asuransi kendaraan bermotor yang kami akan luncurkan tidak beberapa lama lagi"

Adira Insurance 2018 Masih Tetap Fokus di Kendaraan Bermotor


Telegraf, Jakarta –  PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) masih akan terus fokus di kendaraan bermotor di tahun 2018, dimana 60 persen kontribusi masih disumbang oleh bisnis asuransi kendaraan bermotor.

“Ditahun 2018 kami akan tetap fokus di asuransi kendaraan bermotor, untuk ekspansinya kami ingin menggunakan grup kami sebagai channel bisnis. Kami misalnya punya limit asuransi demam berdarah, dan kreasi kendaraan bermotor yaitu extended cover asuransi kendaraan bermotor yang kami akan luncurkan tidak beberapa lama lagi,” ungkap CEO-Presiden Direktur Adira Insurance Julian Noor di Jakarta, Selasa (28/11/17).

Julian mengatakan kunci sebuah asuransi adalah prosesing claim yang sangat efisiendan cepat, untuk itu adira sedang menyiapkan bengkel bengkel yang mempunyai standar pelayanan bengkel adira, dengan bekerjasama bengkel bengkel di luar adira yang akan di standarkan pelayanannya sesuai degan standar pelayan adira.

Lanjut Julian hingga saat ini sudah mencapai 7 bengkel dan akan bertambah lagi, karena adira mempunyai brand yang cukup bagus, “Kami sedang membuat achor bengkel. Bulan ini diresmikan yang keenam yang menjadi standar pelayanan Adira Insurance. Kami punya brand bagus Autocilin, kami yakin bisa menjadi market leader,” tutur lulusan IPB itu.

Sementara untuk kendaraan roda dua Julian menjelaskan Adira insurance akan mengembangkan lini bisnisnya pengadaan pembiayaan untuk down payment (DP), Julian mencontohkan jika orang ambil motor di salah satu multi finance kemudian baru 2-3 bulan angsur dan ternyata motor hilang atau kecelakaan parah maka penganti claimnya akan di berikan kepada multifinance lantas urusan selesai.

Memang hutang hilang, Julian meyakinkan tetapi yang menjadi masalah adalah pengambil cicilan kendaran roda dua itu selesai, sehinga tidak lagi mempunyai kesempatan untuk angkat kredit lagi hingga seseorang itu mempunyai uang untuk DP, di sini Adira finance berperan untuk menyediakan uang muka.

“Kalau baru banget dia bru nyicil satu dua kali maka kemudian motornya ilang dan lain lain atau kecelakaan parah maka pengantian claimnya akan di berikan kepada multifinancenya, ketika itu maka urusannya selesai, yang jadi masalah yang punya motor ini tidak lagi mempunyai kesempatan untuk ngapa ngapain, kami ingin ekstend untuk kejadian semacam ini ekstended cover untuk bisa menyediakan uang muka kembali bagi mereka mereka ini,” kata Julian. (Red)

Credit Photo : Atti Kurnia/telegraf.co.id


 

Atti K.

close