Yunalis Mat Zara’ai “Yuna” Akan Sambangi Stage Jakarta Awal Bulan Akhir Tahun

"Selain bersuara sopran nan merdu, wanita berusia 30 tahun ini memiliki banyak keunikan yang membuat orang tertarik lebih lanjut untuk mendengarkan musik beraliran pop alternatif-nya."

Yunalis Mat Zara’ai “Yuna” Akan Sambangi Stage Jakarta Awal Bulan Akhir Tahun

Telegraf, Jakarta – Siti Nurhaliza dan Sheila Madjid bukanlah satu-satunya penyanyi wanita asal Malaysia yang berhasil go internasional. Negara jiran Indonesia ini juga memiliki banyak penyanyi wanita pendatang baru, yang juga tak kalah kualitasnya.

Salah satunya yang sedang berada di puncak ketenaran ialah Yunalis Mat Zara’ai atau yang bernama panggung Yuna.

Selain bersuara sopran nan merdu, wanita berusia 30 tahun ini memiliki banyak keunikan yang membuat orang tertarik lebih lanjut untuk mendengarkan musik beraliran pop alternatif-nya.

Salah satunya ialah dengan pilihannya tampil dengan jilbab di atas panggung. Padahal, di industri musik hari ini banyak penyanyi wanita seusianya yang berlomba untuk memperlihatkan lekuk tubuh agar terlihat menarik.

Suara merdu dan fesyen hijab bukan semata keunikannya. Sejak umur 14 tahun, ia mulai mendalami musik sambil memperdalam alat musik gitar. Pilihan hidupnya itu patut diacungi jempol, karena saat melakukannya, ia pun masih menjalani kuliah di jurusan hukum.

Penikmat musik bisa menyambangi situs Youtube untuk mengukur kepopuleran Yuna. Beberapa video musiknya sudah ditonton sebanyak jutaan kali. Bahkan, salah satu videonya yang berjudul Crush telah ditonton sebanyak 18 juta kali.

Lagu Crush merupakan hasil kolaborasi Yuna dengan penyanyi R&B pria, Usher. Pelantun lagu Burn itu bukan satu-satunya musisi internasional yang mengajaknya bekerjasama. Band pop elektronik Owl City juga berkolaborasi dengan Yuna untuk lagu Shine Your Way, yang dijadikan lagu tema film animasi layar lebar The Croods.

Hingga saat ini, Yuna telah merilis empat album musik versi Malaysia dan lima album musik versi internasional.

Album pertamanya bertajuk Yuna (2008) dan yang terbaru bertajuk Chapters (2016).

Sejumlah penghargaan pun telah diraihnya, mulai dari Malaysian Music Awards sampai Anugerah Planet Muzik. Namanya pun sempat masuk nominasi Best Asian Act dan Best Southeast Asian Act dalam ajang penghargaan MTV Europe Music Awards.