Connect with us

Corporate

Wellness Day 2022 dari Bank Muamalat Ajakan Hidup Sehat

Published

on

Photo Credit : Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Achmad K. Permana (kanan depan) beradu panco dengan atlet binaraga dan influencer olahraga Ade Rai (kiri depan) disaksikan oleh Chief Human Capital Officer PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Riksa Prakoso (kanan belakang), Marketing Director PT JMA Syariah Aji Darmaji (kiri belakang) dan President Director PT Multiniaga Intermedia Proteksi (MIP) Albert Budi Dharmatama (tengah belakang) dalam event Wellness Day 2022 di Jakarta, Selasa, (15/11)/Doc/Muamalat

️Play Radio 🎶


Telegraf – Melalui Wellness Day 2022 dan hadirkan influencer olahraga Ade Rai PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, tingkatkan kesadaran karyawan akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat.

Chief Human Capital Officer Bank Muamalat Riksa Prakoso menjaga kesehatan fisik dan mental di tempat kerja adalah hal yang sangat penting karena akan berpengaruh terhadap produktifitas karyawan. Jika kualitas hidup karyawan terjaga maka diharapkan performa di tempat bekerja juga akan ikut meningkat. Hal ini sejalan dengan slogan perusahaan yaitu IDEAL (Islami, Modern, Profesional).

“Kami ingin menciptakan suasana di mana karyawan bisa bekerja sembari tetap menikmati hidup. Oleh karena itu, di Bank Muamalat kami menyiapkan fasilitas olahraga yang nyaman, menggelar kegiatan olahraga secara rutin dan memberikan benefit yang mendukung kesehatan karyawan di tempat kerja,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan Bank Muamalat ingin menciptakan suasana bekerja yang mendukung work-life balance. Untuk tahun ini, perusahaan lebih menitikberatkan pada peningkatan kesadaran karyawan terkait dengan kesehatan diri sendiri.

Pemilihan Ade Rai diharapkan dapat memberikan insight kepada karyawan terhadap pentingnya pola hidup sehat dan bugar. Adapun program Bank Muamalat terkait kesehatan karyawan antara lain Branch Wellness Festival, Healthy Corner, Muamalat Fit (M-Fit), Reward Keluarga Sehat, Vaksinasi Influenza, Branch Health Competition.

Ia menutup kualitas hidup karyawan yang sehat tidak hanya berdampak positif di lingkungan kantor tetapi juga dapat berdampak positif terhadap kualitas hidup di dalam keluarga karyawan.

Baca Juga :   Menjadi Inspirasi untuk Kebaikan, Rexona Hijab Natural Ajak Gerakan untuk Hijabers

Atti K.

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Corporate

Menjadi Inspirasi untuk Kebaikan, Rexona Hijab Natural Ajak Gerakan untuk Hijabers

Published

on

Rexona Hijab Natura
(Kiri-Kanan) Angkie Yudistia – Sociopreneur dan Author Priyo Ajie – Senior Brand Manager Rexona, Unilever Indonesia Ayudia Chaerani – Pegiat gaya hidup aktif dan entrepreneur Indah SJ, M.Psi. – Psikolog

️Play Radio 🎶


Telegraf – Memperingati momen World Hijab Day 2023, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu yang bertujuan menginspirasi dan mendorong seluruh hijabers Indonesia untuk terus aktif bergerak demi kebaikan diri sendiri dan sesama. Peluncuran kampanye ini dilakukan melalui “Rayakan Gerakmu Fest”, gelaran kelas pound fit yang secara serempak dipersembahkan di tiga kota hingga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Melibatkan lebih dari 1.000 peserta dan sederetan hijabers inspiratif, kegiatan ini mengawali komitmen Rexona Hijab Natural untuk mentransformasi gerak aktif hijabers menjadi berbagai bentuk pemberdayaan komunitas UMKM penyandang disabilitas.

Mengangkat tema “Progression, Not Oppression”; World Hijab Day 2023 menyoroti pentingnya awareness warga dunia untuk memberikan hak dan kesempatan yang setara bagi perempuan berhijab untuk terus bergerak secara progresif, yaitu bergerak ke arah kemajuan.

Sejalan dengan tema istimewa ini, Priyo Ajie, Senior Brand Manager Rexona menyampaikan, “Sejak 2019, Rexona memiliki brand purpose #GerakLampauiBatas yang bertujuan menciptakan ekosistem gerak yang inklusif yang mendukung setiap orang – terlepas berbagai kondisi dan latar belakang – untuk aktif bergerak. Untuk itu, kami terus menghadirkan berbagai inovasi produk serta kampanye dan aktivitas yang paling sesuai dan mampu membantu semua orang, termasuk para hijabers, untuk bisa melampaui batasan atau kendala yang masih mereka hadapi untuk bebas bergerak,” lanjut Ajie.

Pertumbuhan jumlah hijabers di Indonesia terus meningkat. Dibanding 2018, jumlah rumah tangga di Indonesia yang memiliki anggota keluarga yang mengenakan hijab meningkat sebanyak 20% hingga kini hampir mencapai hampir setengahnya. Di tengah fakta ini, semangat hijabers untuk bergerak maju terlihat semakin nyata.

Indah SJ, M.Psi. selaku Psikolog menjelaskan, “Bergerak maju merupakan salah satu bentuk pengaktualisasian diri, yang menurut teori Maslow adalah puncak dari kebutuhan hidup manusia setelah kebutuhan lainnya terpenuhi. Di era modern, aktualisasi diri telah mengalami revolusi dari sebuah kebutuhan menjadi suatu gaya hidup. Setiap orang terus berproses menjadi ‘versi terbaik dari diri sendiri’, tidak terkecuali di tengah para hijabers. Saat kini pengembangan diri perempuan yang sudah sangat terbuka, berhijab tidak menjadi halangan bagi mereka untuk terus bergerak memaksimalkan potensi diri dalam mencapai berbagai bentuk kebaikan.”

Agar dapat terus bergerak, para hijabers membutuhkan boost of confidence, yang salah satunya bisa terbentuk melalui interaksi dengan lingkungan. Saat seorang hijaber merasa nyaman dan yakin dengan penampilannya (contoh: tampil rapi, modis, fresh dan wangi), maka rasa percaya diri untuk beraktivitas dan berinteraksi dengan orang banyak akan terbentuk dengan sendirinya.

Rexona memahami tantangan yang dihadapi para hijabers dimana baju yang tertutup dan berlapis seringkali menjadi kendala untuk leluasa bergerak, karena keringat yang berlebih dan rasa gerah. Berkolaborasi dengan Unilever Muslim Centre of Excellence atau MCOE – sebagai pusat insight global bagi ragam inovasi dan produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan konsumen muslim di Indonesia dan dunia – Rexona menemukan bahwa hijabers masa kini membutuhkan produk deodoran yang bekerja lebih efektif, mengandung bahan natural, tidak mengiritasi kulit, tidak lengket dan cepat kering, serta mampu memberikan sensasi dingin yang segar untuk melawan gerah.

“Berdasarkan temuan ini, Rexona meluncurkan Rexona Hijab Natural Peach & Mint Cool yang secara khusus diformulasikan bagi pengguna hijab dengan perlindungan efektif 72 jam. Inovasi ini mengandung kesegaran alami peach dan mint yang menyejukkan, formula quick dry, serta kandungan alkohol 0% untuk membantu hijabers senantiasa merasa percaya diri dan bebas bergerak tanpa gerah,” terang Ajie.

Tidak hanya melalui inovasi, kampanye #RayakanGerakmu juga menggandeng sederetan hijabers yang telah berhasil “menembus batas” dalam berekspresi dan berkarya, di antaranya dua sosok Rexona Gerak Champions yaitu Angkie Yudistia – Sociopreneur sekaligus Author, dan Ayudia Chaerani – Pegiat gaya hidup aktif dan entrepreneur.

Angkie Yudistia bercerita, “Sebagai penyandang tuli, aku tahu rasanya hidup di dunia yang kadang tidak berpihak sama kita, bagaimana kita mencoba mengembangkan diri tapi masih sangat serba terbatas untuk beradaptasi dengan lingkungan kita. Tapi kita tidak bisa hanya menunggu dan mengharapkan perubahan, karena perubahan harus digerakkan dan dimulai dari diri sendiri, serta berdampak kepada orang lain.

Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesama, saat kita memperbanyak aktivitas yang memberi manfaat kebaikan, maka gerakan kebaikan yang kita lakukan Insya Allah akan membawa keberkahan. Untuk itu, dalam bergerak aku selalu berprinsip, hal apapun yang aku lakukan sebaiknya dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas.”

Ayudia Chaerani ikut berbagi, “Aku memilih untuk selalu aktif bergerak bukan semata-mata karena mau hidup sehat, tapi juga sebagai bentuk syukur aku terhadap anugerah kesehatan yang Allah berikan buat aku sampai sekarang. Selain itu, aku bergerak untuk bahagia. Aku percaya bahwa bergerak itu baik untuk kesehatan mentalku. Di saat mood-ku baik, aku jadi lebih siap dan makin semangat untuk menjalani semua kegiatanku. Dengan mood yang baik pula, aku percaya ini akan membawa vibes yang baik untuk orang-orang di sekitarku, termasuk keluargaku. Saat melihat mereka bahagia, itu juga jadi kebahagiaan yang luar biasa buatku.”

Bekerja sama dengan Rocca Space, peluncuran kampanye ini dilakukan di acara “Rayakan Gerakmu Fest”, gelaran kelas pound fit yang diikuti oleh lebih dari 1.000 peserta. Aktivitas masif yang dilakukan serempak di tiga kota (Jakarta, Bandung, Yogyakarta) dan berpusat di Istora Senayan ini berhasil memecahkan rekor MURI untuk “Pound Fit Secara Hybrid Dengan Peserta Terbanyak”. Selain itu, Rexona Hijab Natural juga mengajak lebih banyak lagi peserta untuk bergabung secara virtual melalui Zoom dan platform Vidio.com.

Dengan berpartisipasi, seluruh peserta telah menjadi pionir yang ikut mendukung upaya jangka panjang Rexona Hijab Natural dalam memberdayakan komunitas UMKM penyandang disabilitas di bawah platform sosial “Productive Plus” agar mereka bisa mendapatkan kesempatan yang setara untuk dapat terus bergerak maju. Sebanyak 50 anggota komunitas “Productive Plus” dan 150 anggota “Hijabers Community” juga ikut terlibat di dalam kegiatan pemecahan rekor ini, mencerminkan inklusivitas dalam bergerak bersama bagi kebaikan diri maupun sesama.

Kegiatan pound fit ini jadi semakin berkesan karena Rexona mempersembahkan kejutan istimewa, yaitu penampilan live penyanyi ternama Sivia Azizah yang berduet dengan Rian D’Masiv untuk membawakan lagu “Jangan Menyerah” dengan aransemen baru dan lirik yang disesuaikan dengan brand purpose #GerakLampauiBatas. Sebagai theme song dari Rexona dan kampanye #RayakanGerakmu, diharapkan lagu ini akan menjadi penyemangat bagi semua hijabers agar terus bergerak.

Aurel Hermansyah, Celebrity Hijaber yang turut mengikuti kegiatan pound fit berkomentar, “Aku suka banget sama olahraga ini karena seru banget dan bisa bikin kita bergerak dan berkeringat maksimal. Apalagi ini pertama kalinya aku ikutan pound fit dengan peserta sebanyak ini! Alhamdulillah, kelasnya seru dan bikin happy! Karena aku senang bisa ikut aktif bergerak bareng ribuan peserta, dan tahu bahwa setiap gerakan yang aku lakukan tadi jadi bentuk dukungan aku untuk membantu sesama. Sukses untuk kampanye #RayakanGerakmu, dan pesanku, jangan takut bergerak dan berkeringat ya, karena ada Rexona yang setia jagain kita supaya tetap fresh dan wangi sepanjang hari!”

Di penghujung acara, Ajie menerangkan, “Hingga bulan Ramadhan nanti, serangkaian kegiatan akan terus digelar dengan melibatkan Angkie, Ayudia, dan lebih banyak hijabers di Indonesia untuk semakin memperluas manfaat dari gerakan menuju kebaikan bersama. Nantikan kabar istimewa lainnya dari kampanye ini, dan mari #RayakanGerakmu untuk kebaikan diri dan sesama!”

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Kopiko Menjadi Sponsor Utama Kejuaraan Formula One Powerboat World Championship Akhir Februari Mendatang

Published

on

By

Credit Photo : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Kabinet Kerja Luhut Binsar Panjaitan (tengah)/Doc/Kopiko

️Play Radio 🎶


Telegraf – Kopiko resmi menjadi sponsor utama kejuaraan powerboat skala internasional. Melalui kejuaraan Kopiko F1 Powerboat tahun ini akan berlangsung di Danau Toba, Sumatra Utara, pada tanggal 24-26 Februari 2023 mendatang.

Kopiko Formula One Powerboat World Championship merupakan pertandingan powerboat bergengsi dengan lebih dari 30 negara bersaing sebagai peserta.

Disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Zainuddin Amali; dan Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, Kopiko sebagai official titling sponsor F1 Powerboat telah diresmikan melalui penandatanganan kerjasama pada hari Kamis 2 Februari 2023.

Kopiko merupakan produk Indonesia yang berhasil dikancah internasional, yang sukses muncul dipuluhan drama Korea hits, kemudian viral dikonsumsi Elon Musk – orang terkaya di dunia.

Untuk diketahui Danau Toba sendiri terkenal sebagai danau vulkanik terbesar di dunia dan diakui sebagai UNESCO Global Geoparks. Para peserta kejuaraan dan pengunjung akan disajikan dengan rute yang unik dan pemandangan Danau Toba yang luar biasa dan tentunya adrenalin tinggi selama perlombaan powerboat berlangsung. Rute unik ini disebabkan oleh lanskap Danau Toba yang merupakan danau vulkanik.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Tumbuh Dalam Kebaikan Bersama dalam Every U Does Good Heroes 2022

Published

on

By

Photo Credit : Sesi Foto Bersama Atas Ki-Ka: Mohamad Bijaksana Junerosano – Pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia, Kristy Nelwan - Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. Bawah Ki-Ka: Amadeus Driando Ahnan-Winarno – Co-Founder Indonesian Tempe Movement, Nicky Clara – Disability Womanpreneur dan Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder toleransi.id/Doc/Ist

️Play Radio 🎶


Telegraf – Hut ke-89 PT Unilever Indonesia,Tbk (Unilever) Rangkul 100 Pahlawan Masa Kini untuk Wujudkan Indonesia yang Lebih Baik melalui “Every U Does Good Heroes 2022”.

Meengambil tema “89 Years Growing with U and Indonesia”, Unilever umumkan 100 finalis “Every U Does Good Heroes 2022”.

Seratus finalis tersebuta adalah anak-anak muda, para pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan Unilever Indonesia untuk menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

“Unilever Indonesia yakin bahwa dunia bisnis selayaknya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia. Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan dan berkompetisi di masa depan,” ungkap Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk melalui webinar , Senin (5/12).

Ia juga mengungkapkan selain berkomitmen menjadi perusahaan yang purposeful, Unilever percaya bahwa brand with purpose grow, dan people with purpose thrive. Untuk itu, seluruh brand kami memiliki purpose kuat untuk memberikan dampak kebaikan, dan tak kalah penting, kami juga terus mendorong masyarakat untuk menjadi lebih purposeful – antara lain dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dan kritis saat memilih brand, dan memulai aksi-aksi nyata untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih baik.

Hadir dalam webinar Mohamad Bijaksana Junerosano – Pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia sekaligus mentor Every U Does Good Heroes 2022 mengatakan mengali potensi pada diri untuk menjadi manusia yang memiliki dampak dan memiliki manfaat adalah Wisdom.

Baca Juga :   Kopiko Menjadi Sponsor Utama Kejuaraan Formula One Powerboat World Championship Akhir Februari Mendatang

“W yang pertama adalah watak untuk memahami siapa kita kekuatan kita dan kelemahan kita, semakin kita mengetahui diri kita kita akan bisa sangat produktif untuk bermanfaat. Watak disini sebagai start/akar, kita untuk bergerak,” tuturnya.

Lanjutnya I adalah impian yang menjadi garis finis. dan S adalah strategi, D nya adalah dedikasi dan yang terakhir adalah Managemen.

“Tidak ada Heroes yang tiba tiba sempurna jadi perlu sebuah proses dengan, terus berdedikasi melalui kerja cerdas dan kerja keras dalam menyikapi jika terjadi kegagalan melalui managemen yang baik,” kata Sano.

Amadeus Driando Ahnan-Winarno – Co-Founder Indonesian Tempe Movement yang juga selaku mentor mengatakan semua dari pengetahuan adalah pengalaman, setiap pengalaman manusia itu memiliki arti.

“Jangan pernah melupakan betapa berharganya pengalaman kita pribadi karena terlepas semua di semua ilmu pengetahuan yang kita google pasti ada yang belumorang lain tulis dan itu bisa jadi pengalaman di hidup kita sendiri. Dan itu bisa menjadi suport atau bensin kita sendiri untuk berbuat baik,” ungkap Driando

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

Stop Workplace bullying Unilever Luncurkan E-Booklet Anti Workplace Bullying

Published

on

By

Photo Credit : Peringati Hari Toleransi Internasional 2022,Unilever Indonesia dan Komunitas Sudah Dong Luncurkan E-booklet Anti Workplace Bullying/Doc/Unilever

️Play Radio 🎶


Telegraf – Peringati Hari Toleransi Internasional 2022,Unilever Indonesia dan Komunitas Sudah Dong luncurkan E-booklet anti workplace Bullying “Sadari, Kenali, Atasi Workplace Bullying”

Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. mengatakan Unilever komitmen berkelanjutan untuk mengedepankan kesetaraan, keberagaman dan inklusi di tengah lingkungan kerja ataupun masyarakat.

Workplace bullying adalah perilaku yang mengganggu atau menyakiti kesehatan fisik dan mental seseorang dan dilakukan secara terus-menerus dalam bentuk kekerasan verbal, perilaku ofensif, ancaman, mempermalukan, mengintimidasi, hingga menyabotase suatu pekerjaan . Jika dibiarkan, workplace bullying menjadi bentuk intoleransi dan diskriminasi yang membudaya, bahkan dinormalisasi di tempat kerja.

“Sejalan dengan strategi ‘The Unilever Compass’, Unilever Indonesia ingin terus berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan inklusif, termasuk dengan menerapkan prinsip zero tolerance untuk bullying di tempat kerja. Berpegang pada kode etik bernama Respect, Dignity & Fair Treatment (RDFT), kami menindak tegas perilaku menyinggung, mengintimidasi, atau menghina, termasuk segala bentuk pelecehan atau bullying atas dasar perbedaan ras, usia, peran, gender, agama, kondisi fisik, kelas sosial, hingga pandangan politik sekalipun,” ungkapnya dalam peluncuran E-booklet Anti Workplace Bullying, Kamis (17/11).

Dikesempatan yang sama Tantri Arihta Sitepu, Volunteer dari komunitas Sudah Dong mengatakan tindakan workplace bullying sebenarnya dapat dicegah, antara lain dengan cara membangun relasi yang baik dengan rekan-rekan kantor, yang tentu saja membutuhkan personal effort sehingga kita paling tidak bisa mengetahui personal interest masing-masing; menggali prinsip personal satu sama lain melalui percakapan sehari-hari; tidak memaksakan prinsip personal kita pada orang lain.

Baca Juga :   Menjadi Inspirasi untuk Kebaikan, Rexona Hijab Natural Ajak Gerakan untuk Hijabers

Lanjutnya berkomunikasi dengan jelas tentang apa yang kita suka atau tidak suka dengan kata-kata yang santun; hingga memahami bahwa kita tidak mungkin bekerja sendiri.

“Di sisi lain, memastikan keamanan serta kenyamanan pekerja saat bekerja, baik di kantor maupun secara remote dengan menyediakan aturan dan sanksi yang jelas merupakan kewajiban semua perusahaan, layaknya Unilever Indonesia yang sudah secara sistematis menjalankan hal tersebut. Agar dapat diikuti oleh lebih banyak perusahaan, masih diperlukan edukasi lebih banyak tentang bagaimana perusahaan mampu memastikan bahwa para pekerja merasa aman, nyaman, dan, utamanya, terlindungi dari tindakan workplace bullying ataupun bentuk kekerasan lainnya,” kata Tantri.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Corporate

FJB 2022 Dorong Lestarikan Kuliner Indonesia

Published

on

By

Photo Credit : Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI kunjungi salah satu stand di FJB 2022/Dok/ist

️Play Radio 🎶


Telegraf – Hari Terakhir Festival Jajanan Bango (FJB) 2022, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju lakukan kunjungan ke FJB 2022.

Antara lain Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Retno Marsudi – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, dan Budi Karya Sumadi – Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Turut hadir pula Triawan Munaf – Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf RI).

Apresiasi dan kebanggaan terhadap penyelenggaraan FJB setiap tahunnya, dan menyampaikan harapan mereka terhadap kontribusi festival kuliner akbar ini terhadap kemajuan industri kuliner tanah air.
Hal itu di ungkapkan oleh Sandi.

“Di momentum kebangkitan setelah pandemi, Kemenparekraf akan terus mengawal agar kegiatan-kegiatan seperti FJB ini bisa terus berkelanjutan. Apalagi, Festival Jajanan Bango adalah festival kuliner terbesar di Indonesia dengan target 100.000 pengunjung. Pesan saya, FJB harus 3G: Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama) dan Gaspol (garap semua potensi untuk buka lapangan usaha dan lapangan kerja). Sukses terus untuk Bango dan FJB!, ” ungkap Sandi.

Dikesempatan yang sama Retno mengungkapkan kegiatan semacam FJB harus di persering sehingga masyarakat akan terbiasa menemukan makanan khas Indonesia yang enak, Retno juga mengajak masyarakat bersama sama untuk mempromosikan makanan Indonesia.

“Saya kira FJB adalah sangat bagus, bagaimana kita bisa men-showcase berbagai macam makanan Indonesia. Showcase semacam ini perlu dipersering. Masyarakat itu akan terbiasa kalau sering menemukan; menemukan makanan-makanan Indonesia yang enak, mudah didapat, dan sebagainya. Jadi saya cukup optimis bahwa kalau kita semua merawat makanan Indonesia dan pada akhirnya menyukainya, maka akan mudah bagi kita untuk mempromosikan juga makanan itu keluar negeri. Mari kita bersama sama dan promosikan makanan Indonesia agar lebih mendunia,” tuturnya.

Baca Juga :   Kopiko Menjadi Sponsor Utama Kejuaraan Formula One Powerboat World Championship Akhir Februari Mendatang

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, juga mengapraesiasi kehgiatan yang di lakukan Bango. Festival yang memberikan suatu kebanggaan bagi bangsa karena pelaku UMKM terlibat langsung didalamnya.

“Apa yang Bango lakukan melalui festival ini satu sisi secara makro merupakan upaya korporasi yang memang memberikan suatu kebanggaan bagi bangsa. Tetapi ingat, pelaku UMKM yang terlibat ini harus terus dilindungi, bahkan saya mengusulkan kecap Bango bikin cluster seperti ini juga di Singapura, Malaysia, Belanda dan Saudi karena saat kita ada di luar negeri, pasti kita merasa kangen dengan makanan Indonesia. Bango dengan korporasinya bisa mengangkat ini dan menjadikannya satu kekuatan,” ungkap Budi.

Atti K.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lainnya Dari Telegraf

close