Verified Listing Jawab Kebutuhan Pemburu Properti Online

"Hal ini selaras berdasarkan survei yang dilakukan 99 Group. Beberapa isu yang ditemukan pencari properti adalah legalitas dokumen properti, respons agen yang lambat, kualitas foto properti yang buruk, hingga ketidaksesuaian lokasi dengan yang tertera di iklan."

Verified Listing Jawab Kebutuhan Pemburu Properti Online

Mothercare Indonesia

Telegraf – Guna meningkatkan pengalaman terbaik konsumen dalam mencari properti, 99 Group selaku perusahaan yang menaungi 99.co dan Rumah123 meluncurkan fitur terbarunya yakni Verified Listing. Fitur ini hanya bisa diakses oleh agen properti yang sudah melewati tahap pemeriksaan keaslian dokumen, keakuratan lokasi properti, dan pengecekan kualitas foto.

CEO 99 Group Indonessia, Chong Ming Hwee menjelaskan, Verified Listing hadir sebagai jawaban atas permasalahan yang dihadapi para pencari properti. “Banyaknya pilihan properti kerap membuat konsumen kesulitan menentukan iklan yang asli dan palsu. Masalah lainnya yaitu kurangnya akurasi lokasi properti hingga respons agen yang lambat,” jelasnya dalam keterangan tertulis.

Hal ini selaras berdasarkan survei yang dilakukan 99 Group. Beberapa isu yang ditemukan pencari properti adalah legalitas dokumen properti, respons agen yang lambat, kualitas foto properti yang buruk, hingga ketidaksesuaian lokasi dengan yang tertera di iklan.

Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, konsumen cukup mengetik “Verified Listing” di kolom pencarian portal platform 99 Group. Tanda bahwa properti yang tertera adalah daftar terverifikasi adalah adanya centang emas pada iklan properti tersebut.

Hampir sama dengan kendala yang dialami konsumen, agen juga kesulitan dalam memasarkan listing. Salah satu penyebabnya adalah karena kepercayaan konsumen yang kurang karena takut iklan palsu.

Agen yang mendapatkan tanda verifikasi setelah melalui seluruh tahap akan otomatis mendapatkan tanda centang emas pada sampul iklan mereka. Properti yang sudah terverifikasi dapat langsung tayang tanpa batas waktu, selama iklan tersebut masih aktif.

Blibli.com
Baca Juga :   Harga Rumah di Australia Cetak Rekor Tertinggi Dalam 17 Tahun

Lewat uji pemasaran prototype di beberapa kota, Verified Listing mendapat respons positif dari pengguna. Untuk itulah mulai 11 Februari, Verified Listing resmi diluncurkan dan menandai pengembangan 99 Group ke depannya.


Photo Credit: Pameran properti Real Estat Indonesia (REI). MI/RAMDANI

 

Atti Kurnia
Citibank PH Loans
H&M (Hennes & Mauritz) / CPS