Varnish Software capai performa CDN video dekati 400Gbps

Varnish Software capai performa CDN video dekati 400Gbps

Performa tersebut dicapai menggunakan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 dan Varnish Edge Cloud yang teroptimasi untuk NUMA, beroperasi pada perangkat keras yang tersedia secara komersial

Varnish Software capai performa CDN video dekati 400Gbps


Telegraf – Varnish Software hari ini mengumumkan sebuah pencapaian kinerja CDN (Jaringan Pengiriman Cloud/Cloud Delivery Network) baru untuk kasus penggunaan Video-On-Demand (VOD) dan Live Linear.

Varnish Software, perusahaan yang bergerak dalam bidang kemitraan dalam ekosistem Intel Network Builders, menguji kinerja solusi Varnish Edge Cloud mereka dalam kondisi dunia nyata. Pengujian tersebut menggunakan server berbasis prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang sesuai dengan Intel Select Solutions untuk Visual Cloud Delivery Network.

Server-server tersebut dikonfigurasikan lebih lanjut dengan akselerasi perangkat keras dan pengoptimalan perangkat lunak, termasuk kemampuan kesadaran NUMA (Akses Memori Non-Seragam/Non-Uniform Memory Access).

Hasil tes tersebut, yang pertama kali ditampilkan pada sebuah demo virtual di Mobile World Congress Barcelona, menunjukkan:

  • CDN video-on-demand (1 soket): Throughput jaringan hingga 192 Gbps dengan platform Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang menggunakan SSD Intel DC P5510 generasi ke-4
  • CDN video-on-demand (2 soket): Throughput jaringan hingga 383 Gbps dengan platform Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang menggunakan SSD Intel DC P5510 generasi ke-4
  • CDN video live linear: kinerja hingga 1,74x lebih tinggi pada Platform Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang mendukung memori persisten Intel Optane seri 200, dibandingkan dengan generasi sebelumnya*

Untuk para OEM (Produsen Peralatan Asli/Original Equipment Manufacturer), SI (Integrator Sistem/System Integrators), dan CoSP (Penyedia Layanan Komunikasi/Communication Service Providers), hasil tersebut juga menetapkan sebuah metode khusus untuk membangun solusi CDN yang lebih cepat dan lebih hemat biaya, yang mampu menangani lebih banyak pengguna pada resolusi yang sama, atau sebaliknya menyajikan konten beresolusi lebih tinggi ke jumlah pengguna yang sama.

Kombinasi perangkat lunak caching berkinerja tinggi milik Varnish dan CPU generasi terbaru dari Intel menyediakan kapasitas, I/O (Input/Output), dan kinerja komputasi yang diperlukan untuk memenuhi permintaan konten streaming yang terus meningkat.

Lars Larsson, CEO Varnish Software mengatakan, “Kolaborasi erat kami dengan Intel terus menghasilkan pencapaian terbaru dalam segi kinerja CDN. Kami tidak hanya menargetkan peningkatan kecepatan line rate dan membuka kapasitas untuk menangani permintaan streaming yang besar, tetapi juga menghemat biaya yang dikeluarkan. Hal tersebut juga menyederhanakan penerapan, menunjukkan bagaimana CoSP dapat mengimplementasikan solusi dan mencapai kinerja terbaik dengan sendiri.”

Espen Braastad, VP Engineering, Varnish Software menambahkan, “Bermitra dengan Intel telah membantu kami mengoptimalkan perangkat lunak dan perangkat keras untuk memecahkan tantangan jaringan yang paling mendesak. Hasil performa terbaru kami sebagian berasal dari kapabilitas NUMA yang ditambahkan dalam perilisan terbaru perangkat lunak Varnish, memungkinkan setiap CPU dalam sistem prosesor ganda untuk memiliki akses langsung dan cepat ke memori.”

*Kinerja dapat bervariasi menurut penggunaan, konfigurasi, dan faktor lainnya. Lihat 91 di www.intel.com/3gen-xeon-config


Yuliana

close