Perbaiki Kualitas Udara, BNI Dukung Gotong Royong Boyong Pohon Sumbang 5.000 pohon

Oleh : Atti K.

Telegraf – Dukung pemerintah dalam upaya wujudkan Net Zero Emission, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) lakukan Gotong Royong Boyong Pohon BUMN dengan sumbang 5.000 pohon.

Gerakan sosial yang bertujuan untuk menurunkan polusi udara ini dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan resmi dimulai sejak 27 September 2023 hingga 1 Oktober 2023.

Dalam keterangan pers Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan bahwa gerakan ini dimulai dari BUMN dan harapannya akan ada banyak masyarakat luas yang mengikuti gerakan ini.

“Kami ingin memberi pesan bahwa BUMN bukan hanya sekadar penggerak roda perekonomian, tetapi juga pionir dalam penguatan implementasi praktik green economy,” kata Royke.

Royke melanjutkan penanaman pohon ini juga menjadi program yang rutin dilakukan BNI setiap tahun. Sebelumnya perseroan juga telah menanam 77 ribu pohon pada saat peringatan HUT ke-77 BNI.

Selain program penanaman pohon, BNI juga memiliki program lain seperti bank sampah, pengumpulan pakaian bekas dari karyawan, serta menjadi salah satu bank BUMN yang terus mendorong sosialisasi penggunaan kendaraan listrik.

“Tantangan lingkungan dan perubahan iklim ke depan cukup berat. Maka dari itu, perlu langkah konkret untuk membuat lingkungan menjadi sehat,” tutup Royke.

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close