Nuffic Neso Hadirkan 22 Universitas Belanda di Dutch Placement Day

"Yang membedakan pameran kali ini adalah Nuffic Neso memboyong 22 universitas riset maupun universitas ilmu terapan Belanda untuk bertemu langsung dengan masyarakat Jakarta yang tertarik untuk studi di Belanda pada jenjang studi bachelor dan master di Belanda"

Nuffic Neso Hadirkan 22 Universitas Belanda di Dutch Placement Day

Telegraf, Jakarta – Kedutaan Belanda melalui Nuffic Neso kebali lakukan pameran pendidikan tinggi atau disebut Dutch Placement Day (DPD)” Belanda dengan menghadirkan 22 institusi pendidikan tinggi Belanda.

“Yang membedakan pameran kali ini adalah Nuffic Neso memboyong 22 universitas riset maupun universitas ilmu terapan Belanda untuk bertemu langsung dengan masyarakat Jakarta yang tertarik untuk studi di Belanda pada jenjang studi bachelor dan master di Belanda,” ungkap Peter van Tuijl, direktur Nuffic Neso Indonesia di sela sela pameran, di kantornya Jalan H. Rasuna Said Kuningan, Jakarta.

Peter mengungkapkan dengan menghadirkan 22 univeraitas dari Belanda para pengunjung bisa langsung konsultasi one on one secara personal dengan univeraitas yang diinginkan.

Peter berharap melalui pameran pendidikan tinggi Belanda ini, dapat meningkatnya kesadaran para pelajar untuk membekali dirinya dengan pengetahuan dan kemampuan dengan baik untuk dapat bersaing di era globalisasi.

Selain pameran pendidikan dengan bisa one on one konsultasi, Nuffic Neso juga mengadakan seminar menulis motivation statement, atau seminar pendidikan untuk guru dan orang tua serta test simulasi IELTS.

DPD juga sebelumnya diadakan di Surabaya dengan menghadirkan 11 institusi pendidikan tinggi Belanda untuk bertemu masyarakat Surabaya yang dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2019 lalu.

Peter juga mengatakan Antusias masyarakat Jakarta terhadap informasi pendidikan di luar negeri khususnya di Belanda dapat terlihat dari jumlah pendaftar yang tercatat mencapai sebanyak 1,802 yang terdiri dari pelajar / lulusan SMA, mahasiswa perguruan tinggi, karyawan, orang tua murid, maupun praktisi akademis.

“Sektor pendidikan tinggi Belanda menyediakan lingkungan belajar yang sangat berorientasi internasional. Sebagai international student, pelajar Indonesia akan disambut oleh masyarakat Belanda yang dinamis, menghargai perbedaan, dan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris,” pungkas Peter. (Red)


Credit Photo : Susana Dutch Placement Day, di Jakarta, Jumat (1/11)/TELEGRAF


 



Komentar Anda