Momen Lebaran, Indosat Ooredoo Optimalkan Pengalaman Digital

Momen Lebaran, Indosat Ooredoo Optimalkan Pengalaman Digital

"Kami bertekad menjaga kualitas jaringan agar terus optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena di masa ini silaturahmi menjadi yang terpenting meskipun dilakukan secara virtual."

Momen Lebaran, Indosat Ooredoo Optimalkan Pengalaman Digital

Telegraf – Indosat Ooredoo mendukung upaya pemerintah agar masyarakat tidak mudik Idul Fitri atau Lebaran dengan menyediakan kualitas dan kapasitas jaringan di seluruh Indonesia. Bukan hanya itu, jelang Lebarang juga dimanfaatkan operator seluler ini untuk mengajak karyawannya menyalurkan donasi pada mereka yang membutuhkan.

Berbekal pengalaman di masa Ramadan dan Lebaran tahun sebelumnya, Indosat Ooredoo melakukan penanganan khusus terhadap area-area dengan peningkatan trafik tertinggi selama Lebaran, seperti Botabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Lampung.

Hal ini dilakukan dengan dukungan model operasi digital berbasis Artificial Intelligence dan otomatisasi yang dicanangkan sejak tahun lalu. Indosat Ooredoo berkomitmen bahwa kenaikan trafik telekomunikasi khususnya data akan diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video yang prima. Terbukti di awal Ramadan kecepatan unduh rata-rata berhasil meningkat 6% di tengah kenaikan trafik data sebesar 8% dibandingkan hari biasa.

Sementara itu kualitas layanan telekomunikasi lainnya seperti telepon dan SMS tetap terjaga dengan baik. Hal ini membuktikan pelanggan Indosat Ooredoo tetap bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar di jaringan 4G berkualitas video meskipun terjadi tren peningkatan trafik khususnya data, yang diprediksi akan terus naik sampai puncaknya di Lebaran nanti. Untuk diketahui trafik data tercatat naik sekitar 50% di kuartal pertama 2021 dibandingkan perode yang sama tahun lalu. Kecepatan unduh rata-rata juga meningkat hampir 50%.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia di masa yang penuh tantangan ini dengan menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. Menjelang Lebaran, kebutuhan telekomunikasi pelanggan akan semakin meningkat meskipun dengan pergerakan terbatas. Kami bertekad menjaga kualitas jaringan agar terus optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena di masa ini silaturahmi menjadi yang terpenting meskipun dilakukan secara virtual.

Menghadapi kebutuhan telekomunikasi pelanggan yang terus meningkat, tahun ini Indosat Ooredoo telah membangun jaringan 4G berkualitas video dengan jauh lebih cepat dari yang direncanakan. Lebih dari 50% rencana site baru 2021 sudah selesai dibangun di kuartal pertama. Tidak hanya itu saja, lebih dari 32% rencana peningkatan kapasitas jaringan dan lebih dari 33% rencana fiberisasi berhasil dieksekusi dalam periode yang sama.

Komitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan khususnya di masa Ramadan dan Lebaran tahun ini, semakin diperkuat dengan Command Center sejak H-4 Lebaran. Seluruh site secara nasional akan dimonitor secara khusus melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC), dengan dukungan lebih dari 1.600 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu.

Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga membantu pelanggan dan tersedia di berbagai saluran seperti aplikasi MyIM3, call center 185, media sosial dan websitenya.

“Semua upaya Indosat Ooredoo untuk terus memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan di bulan suci ini, sejalan dengan semangat #SilaturahmiTanpaHenti, sebuah kampanye sarat makna dari IM3 Ooredoo yang mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga silaturahmi dan selalu terhubung dengan orang terdekatnya,” imbuhnya.

Ramadan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi, didukung para pelanggan dan karyawannya, jelang Lebaran, Indosat Ooredoo menyalurkan ribuan paket bantuan program donasi #RamadanBangkitBersama kepada masyarakat yang membutuhkan di 10 kota seluruh Indonesia. Program donasi #RamadanBangkitBersama telah berjalan sejak 13 April hingga 9 Mei.

“Kali ini Indosat Ooredoo mengajak para pelanggan dan karyawannya untuk menjadi jembatan kebaikan dengan berdonasi melalui BenihBaik.com. Hasil donasi tersebut kemudian disalurkan secara langsung kepada mereka yang membutuhkan di wilayah Aceh, Bali, Bogor, Jakarta, Kebumen, Makassar, Mamuju, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta,” jelas Steve Saerang, SVP- Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Setelah hampir satu bulan digelar hingga menjelang Lebaran, maka di hari yang baik ini karyawan Indosat Ooreodo bersama BenihBaik.com terjun langsung menyalurkan bantuan hasil donasi program #RamadanBangkitBersama ke berbagai lokasi panti asuhan, yayasan peduli anak berkebutuhan khusus, pusat pelatihan difabel, sekolah luar biasa, panti jompo, dan desa berdaya di seluruh Indonesia.


 

Didik Fitrianto

close