Microsoft Akan Bangun Data Center di Indonesia

“Kami juga menyambut baik komitmen Microsoft dalam meningkatkan kapasitas talenta digital Indonesia di semua tingkat keahlian,”

Microsoft Akan Bangun Data Center di Indonesia


Telegraf – Microsoft akan membangun data center region pertamanya di Indonesia untuk menghadirkan layanan cloud. Selain itu, akan menambah pelatihan bagi 3 juta orang Indonesia dan memberdayakan lebih dari 24 juta orang Indonesia hingga akhir tahun 2021 melalui program keterampilan yang dirancang untuk membantu menciptakan peluang ekonomi yang inklusif di era digital.

Menurut penelitian dari IDC, investasi Microsoft di Indonesia diharapkan dapat menghasilkan pendapatan baru hingga US$ $ 6,3 miliar dari ekosistem pelanggan dan mitra lokal tanah air.

Selain itu, bisnis yang mengonsumsi cloud diharapkan dapat menyumbangkan 60.000 pekerjaan bagi ekonomi lokal, selama empat tahun ke depan.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate mengatakan pemerintah mendukung langkah Microsoft dalam membangun pusat data lokal dan keterampilan digital.

“Kami juga menyambut baik komitmen Microsoft dalam meningkatkan kapasitas talenta digital Indonesia di semua tingkat keahlian,” katanya.

Sementara itu, EVP Microsoft Global Sales, Marketing and Operations, Jean-Philippe Courtois mengatakan investasi ini merupakan langkah signifikan selama Microsoft hadir di Indonesia selama 26 tahun. Harapannya, seluruh sektor ekonomi di Indonesia akan terbantu oleh layanan cloud Microsoft.

“Beberapa perusahaan seperti Bukalapak, Pertamina, dan Kementerian Pertanian telah memperoleh manfaat dari layanan cloud skala global Microsoft dan telah menyatakan komitmen mereka untuk menggunakan Microsoft Cloud dari wilayah baru nantinya,” kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Haris Izmee.


Photo Credit: Microsoft akan bangun data center region pertamanya di Indonesia untuk hadirkan layanan cloud. GETTY IMAGES

 

close