Lewat Telkomcloud, Telkomsigma Sukses Dukung Asian Para Games 2018

“Kepercayaan INAPGOC atas layanan Telkomcloud dibuktikan dengan availability dari seluruh Virtual Machine Asian Paragames dari awal pelaksanaan hingga penutupan 100% dimana tidak terjadi outage atau down system pada seluruh Virtual Machine selama event berlangsung”

Lewat Telkomcloud, Telkomsigma Sukses Dukung Asian Para Games 2018


Telegraf, Jakarta – Kesuksesan Asian Para Games 2018 tidak luput dari dukungan teknologi yang melatarbelakangi proses penjurian secara digital dan sistematis.  Salah satunya  Telkomsigma, melalui salah satu business portfolionya, Telkomcloud mendukung kelancaran Asian Para Games 2018 yang telah berlangsung mulai dari 6 – 13 Oktober.

Virtual Machine dari layanan Infrastructure as a Service (IaaS) TelkomCloud menjadi teknologi utama bagi Asian Para Games 2018 dalam proses Game Management System dan aplikasi pendukungnya.

“Kepercayaan INAPGOC atas layanan Telkomcloud dibuktikan dengan availability dari seluruh Virtual Machine Asian Paragames dari awal pelaksanaan hingga penutupan 100% dimana tidak terjadi outage atau down system pada seluruh Virtual Machine selama event berlangsung”, ujar Achmad Sugiarto, Direktur Retail Business Solution, Telkomsigma.

Seluruh Virtual Machine yang dijalankan di Data Center Telkomsigma berlokasi di Serpong juga DRC di Data Center Sentul. Hal ini dilakukan untuk menjaga keberlangsungan proses Game Management System tetap berjalan tanpa adanya hambatan.

Layanan Telkomcloud ini diperkuat oleh data center Telkomsigma yang memiliki standard dan tersertifikasi Internasional seperti Certificate Tier 4 Facility pertama di Indonesia dan Tier Certification Operational Sustainability (TCOS) pertama di Asia Tenggara, dengan perolehan Gold Rating di Data Center.

Arief Rosy VP Cloud Solution Delivery Telkomsigma menambahkan hal ini merupakan dukungan penuh telkomcloud bagi kemajuan digitalisasi Indonesia. “Kami selalu memberikan layanan cloud computing terbaik demi suksesnya Asian Paragames 2018”, ujarnya. (Red)


KBI Telegraf

close