Connect with us

Lifestyle

Intip Beauty Trend di 2023, Sustainable-Beauty Diprediksi Kian Digandrungi

Published

on

Intip Beauty Trend di 2023, Sustainable-Beauty Diprediksi Kian Digandrungi
Gambar - Body lotion Botanical Essentials yang menggunakan patchouli sebagai hero ingredient

️Play Radio 🎶


Telegraf – Awal tahun menjadi momen tepat untuk membuat berbagai resolusi demi menjadi best version of ourselves, termasuk kulit yang sehat dan terawat. Berbagai pemain di industri kecantikan hadir dengan ragam inovasi untuk memberikan produk yang tepat bagi konsumen yang kini semakin aware akan kebutuhan kulit tubuh mereka. Botanical Essentials, brand premium personal care lokal, membeberkan prediksi tren kecantikan yang akan hype di sepanjang tahun 2023.

Lydia Wiranata selaku Product Development Botanical Essentials mengungkapkan, “Cantik kini tidak lagi diasosiasikan dengan tampilan fisik saja, namun diwujudkan melalui tubuh yang sehat sebagai bentuk rasa sayang dan nyaman terhadap diri sendiri. Sehingga, ke depan konsumen akan menjadi lebih selektif dalam memilih produk yang selaras dengan makna cantik yang mereka anut, termasuk sustainable-beauty karena memberikan manfaat baik tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Botanical Essentials memberikan empat tren kecantikan yang akan happening di tahun 2023:

1. Less but better

Kemudahan akses informasi dari berbagai situs kecantikan hingga local beauty-influencer di internet, mendorong konsumen semakin aktif mengeksplorasi metode skincare yang tepat bagi mereka, salah satunya skin-minimalism atau biasa disebut skinimalism. Menyederhanakan rejimen perawatan kulit ke dalam tahapan yang lebih esensial, menjadi pilihan untuk merawat sekaligus menerima ketidaksempurnaan kulit konsumen. Oleh karena itu, produk yang simple, affordable, dan multifungsi semakin menjadi salah satu investasi terbaik di bidang kecantikan kulit tubuh, seperti penggunaan body wash dengan pH balanced formula, body lotion dengan ceramides sebagai active ingredients, hingga nourishing body oil yang kaya akan kandungan pelembab seperti almond oil dan plant-based squalane.

2. Intuitive skincare routine

Tren skin cycling yang muncul pada pertengahan 2022, yakni metode skincare yang terdiri dari empat tahapan di antaranya exfoliation, retinoid, first recovery, dan second recovery, diprediksi akan berlanjut hingga tahun 2023. Hype positif konsumen akan tren yang diperkenalkan oleh dermatologist Whitney Bowe ini memberi gambaran bahwa skincare routine kini menjadi kebutuhan yang bersifat intuitif dan tak terpisahkan dengan kesehatan. Hal ini membuat konsumen menjadi lebih percaya diri memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka, termasuk aromatherapy pada skincare yang memberikan berbagai manfaat tambahan, seperti Bergamot untuk meningkatkan mood, Patchouli untuk calming, Ylang untuk meredakan stress, Vetiver memberi kesegaran, dan Sandalina untuk memberi efek relaksasi.

3. Glow baby, glow!

Untuk look-trend tahun ini, konsep glow-glazzy diprediksi akan semakin digemari untuk menonjolkan warna kulit natural yang sehat terawat. Selain penggunaan glitter untuk memberi kesan sparkles and shimmers nan eksotis di kulit tubuh, penggunaan body oil sebagai salah satu essentials body care treatment diprediksi kian digandrungi. Nourishing Body Oil yang didominasi oleh kandungan minyak untuk mengunci kelembaban, seperti sweet almond oil, avocado oil dan plant-based squalane, ditambah active ingredients seperti capsaicin untuk mengencangkan sekaligus menghilangkan stretch marks untuk membuat kulit semakin glowing, kian menjadi pilihan tahun ini.

4. Sustainable-beauty as the new beauty term

Berbagai tren perawatan kulit wajah dan tubuh yang makin variatif akhir-akhir ini, mendorong munculnya kesadaran akan kelestarian lingkungan di dunia kecantikan atau disebut sustainable-beauty. Tren ini mengedepankan beauty routine yang ikut mempedulikan kesehatan makhluk hidup dan lingkungan di sekitarnya. Botanical Essentials merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang menjawab kebutuhan tersebut dengan menghadirkan rangkaian produk premium body care yang baik untuk kulit sekaligus lingkungan.

Komitmen ini Botanical Essentials wujudkan sejak tahapan produksi, dengan memanfaatkan kebaikan tumbuhan sebagai ingredients hero yang bebas dari paraben dan sulfate, serta berkolaborasi dengan supplier bahan baku yang mempekerjakan petani lokal untuk meningkatkan kesejahteraan mereka dan membantu menerapkan teknik Good Agricultural Practices (GAP) demi panen yang berkelanjutan dan bermutu. Tidak sampai di situ, Botanical Essentials juga berkolaborasi dengan beberapa social enterprise yang memiliki kesamaan misi bagi lingkungan untuk mendukung pengelolaan sampah menjadi bahan yang memiliki nilai lebih, seperti tote bag, mebel, hingga produk dekorasi rumah lainnya.

Lydia Wiranata menambahkan, “Botanical Essentials menyadari bahwa cara kita merawat kecantikan dan kesehatan kulit perlu selaras dengan upaya kita dalam menjaga lingkungan agar tetap lestari. Oleh karena itu, sejak awal hadir kami mengusung spirit sustainability yakni “Kind to the skin, kind to the world’, karena kami percaya bahwa tubuh dan bumi kita adalah rumah bagi generasi masa kini hingga yang akan datang.”

Bagikan Artikel
Advertisement
Click to comment

Lifestyle

Indonesai Mejadi Negara Pertama yang Merasakan Oreo Edisi Ekslusif BLACKPINK

Published

on

By

Photo Credit : OREO X Blackpink/Doc/Oreo

️Play Radio 🎶


Telegraf – OREO dari Mondelēz resmi meluncurkan kolaborasi OREO x BLACKPINK secara menyeluruh di Indonesia.

“Kami sangat bersuka cita menyambut K-Pop girlband sensasional BLACKPINK sebagai Brand Ambassador untuk kolaborasi epik kami di Asia. Kampanye ini akan menampilkan keceriaan para personil BLACKPINK yang terkenal kuat, penuh energi, dan percaya diri saat melakukan kegiatan seru ‘Diputar, Dijilat, Dicelupin’ bersama OREO yang merupakan biskuit favorit di setiap momen ngemil dan membuat tiap momen jadi seru untuk keluarga di Asia, termasuk Indonesia. OREO bersama 4 member BLACKPINK; JISOO, JENNIE, ROSÉ, dan LISA menghadirkan biskuit OREO x BLACKPINK edisi eksklusif, koleksi photocard dan video personalisasi AI untuk menciptakan momen keseruan yang menyenangkan,” ungkap Vikram Chandratrey, Marketing Head, Oreo SEA & Indonesia, Mondelez International dalam konfrensi pers beberapa hari lalu.

Ia menjelasnkan OREO melanjutkan kolaborasi dengan pendahulunya Lady Gaga yang telah sukses berjalan di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa pada tahun 2021.

OREO x BLACKPINK Edisi ekseklusif hanya dijual di pasar Asia, dimulai dari Indonesia sebagai negara pertama dan disusul oleh negara lainnya yaitu Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan.

Di kesempatan yang sama Nycta Gina selaku Moms Influencer turut memberikan tanggapan sebagai salah seorang pecinta OREO. “OREO merupakan biskuit favorit aku dan keluarga yang selalu jadi teman ngemil saat kumpul keluarga dari generasi ke generasi. Sebagai pecinta OREO, aku sangat kagum dengan OREO yang bisa menyelenggarakan kolaborasi epik ini dengan sukses,” tegas Gina.

Sementara itu Vega Gupta selaku Marketing Manager OREO, Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa dalam kolaborasi epik ini semua biskuit OREO reguler dengan berbagai varian rasa juga ikut berganti kemasan menyesuaikan tema BLACKPINK dan hadir dengan varian baru berwarna merah muda dan isian krim coklat hitam (pink cookie).

Keseruan yang dihadirkan dari edisi eksklusif OREO x BLACKPINK ini dapat menjadi memorabilia dari kolaborasi epik ini dengan detail sebagai berikut:

Dalam kemasan regular para pengemar BLACKPINK dapat mengumpulkan tanda tangan keempat member BLACKPINK yang terdapat pada bagian depan setiap kemasan roll selama periode kolaborasi berlangsung.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Bukan Hanya Kualitas Rasa Kesehatan Juga Utama Melalui Pengunaan Botol Bebas BPA

Published

on

By

Photo Credit : buah Jeruk yang kandungan airnya mengandung Vitamin C/Doc/ Pixabay

️Play Radio 🎶


Telegraf – Pengunaan botol plastik pada minuman akhir akhir ini rame di perbincangkan, karena masih ada botol kemasan minuman yang masih terkontaminasi Bisphenol-A (BPA) yang bisa membahayakan kesehatan.

Sebagai konsumen yang cerdik harus memilah dan memilih minuman yang mengundakan kemasan yang tidak membahayakan kesehatan, salah satunya adalah minuman yang mengunakan kemasan botol PET, dan sudah bersertifikasi badan POM pada kemasan produk GRESH 500ml.

GRESH adalah minuman dengan rasa & aroma buah jeruk yang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia Timur, bahkan menjadi favorit. Melebarkan pemasaran GRESH akan hadir di seluruh negeri.

Angga novfh sebagai praktisi menjelaskan bahwa melalui kualitas dan kesegaran tidak hanya di kedepankan tetapi kemasannyapun harus diutamakan.

“Kami ingin menjadikan produk minuman gresh menjadi salah satu produk kebanggan Indonesia di kelasnya melalui kualitas dan kesegarannya, minuman kami sebagai minuman berkualitas, praktis dan harga terjangkau bisa sebagai pilihan utama keluarga Indonesia”, tutur Angga.

Angga berharap GRESH minuman botol dalam kemasan yang praktis dan higienis dengan rasa & aroma buah jeruk bisa di terima dan menjadi minuman kebanggan Indonesia.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Berdayakan Ibu Rumah Tangga, MS GLOW Raih Rekor Muri  

Salah satu brand kecantikan lokal, MS GLOW, meraih rekor MURI dengan kategori Brand Kecantikan yang Memberdayakan Ibu Rumah Tangga

Bagikan Artikel

Published

on

MS GLOW Raih Rekor Muri

️Play Radio 🎶



Telegraf – Salah satu brand kecantikan lokal, MS GLOW, meraih rekor MURI dengan kategori Brand Kecantikan yang Memberdayakan Ibu Rumah Tangga terbanyak sepanjang tahun 2021. Penyerahan rekor MURI ini diselenggarakan bertepatan dengan perayaan anniversary MS GLOW ke-6 yang diselenggaraka di Ciputra Artpreneur, Kami (15/12/2022)

Penghargaan rekor MURI langsung diserahkan oleh Yusuf Ngadri, Direktur Operasional MURI, kepada Shandy Purnamasari & Maharani Kemala, selaku founders MS GLOW, didampingi oleh para suami, Gilang Widya Pramana, dan Dewa Gede Adiputra. Founder MS GLOW, Shandy Purnamasari mengatakan, “Brand MS GLOW lahir dari dua orang ibu yang memiliki mimpi untuk memajukan perempuan Indonesia melalui passion mereka di industri kecantikan.

“Rekor MURI ini kami persembahkan untuk para ibu yang tidak berhenti berjuang, yang percaya pada mimpi-mimpinya, dan telah menjadikan MS GLOW sebagai rumah mereka untuk memberdayakan dirinya,” ujar Shandy Sementara Co-Founder MS GLOW berharap, rekor MURI dan pencapaian para ibu rumah tangga yang menjadi seller dapat mematik semangat sesama perempuan, dan juga ibu rumah tangga lainnya, untuk berani mencoba dan percaya diri pada kemampuannya.

“Ke depannya, kami akan terus meningkatkan layanan dan asistensi kami untuk para mitra agar mereka dapat terus memajukan bisnis dan penjualan mereka, yang juga berkontribusi pada perekonomian negara,” ungkap Kemala .

Turut hadir jajaran brand ambassador MS GLOW di antaranya Nagita Slavina, Lesty Kejora, Celine Evangelista, Aurelia Hermansyah Hatta, Ivan Gunawan, dan masih banyak lagi. Para musisi ternama juga tampil untuk menghibur para mitra yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia

Perlu diketahui bersama, MS GLOW memulai perjalanan pada 2013 sebagai lokal brand perawatan kulit dan tubuh secara online. MS GLOW sendiri merupakan singkatan dari motto Magic for Skin, di mana misinya ingin memberikan perawatan terbaik untuk wanita Indonesia

Kini, MS GLOW telah berkembang menjadi brand yang tak hanya menyediakan perawatan untuk wajah dan tubuh, tapi juga kosmetik. MS GLOW memiliki Distributor, Agen, Member & Reseller resmi dari Sabang hingga Merauke


 

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

ZAP Beauty Index 2023 Temukan Trend Industri Kecantikan Mendatang

Published

on

By

Photo Credit : Para pembicara dalam peluncuran ZAP Beauty Index 2023

️Play Radio 🎶


Telegraf –  Mendukung serta membantu memberikan perspektif terhadap tren industri kecantikan pada 2023 mendatang. ZAP meluncurkan ZAP Beauty Index 2023.

Survei yang melibatkan sekitar 9.000 responden wanita, meningkat 3.000 dari pelaksanaan di 2021, berusia 15-65 tahun di seluruh Indonesia dan menemukan sejumlah temuan menarik antaralain popularitas brand lokal, pengaruh influencer, tren kecantikan, hingga perubahan kebiasaan terkait kecantikan pada masa post normal. ZAP Beauty Index 2023 juga menjadi lebih spesial karena memuat lebih banyak pendapat wanita tentang tipe pria idaman.

“Kepercayaan wanita Indonesia terhadap klinik kecantikan semakin meningkat dari tahun ke
tahun. Selain menjadi bentuk capaian bagi ZAP, temuan ZAP Beauty Index 2023 juga menjadi masukan
bagi kami untuk terus relevan dengan apa yang wanita Indonesia butuhkan dalam mempercantik diri.
Selain itu, kami terus berharap agar ZAP Beauty Index bisa menjadi referensi yang komprehensif dan
tepercaya bagi pelaku industri kecantikan dan kesehatan Indonesia, maupun teman-teman jurnalis,” ungkap Chief Marketing Officer ZAP Clinic Feriani Chung dalam peluncuran ZAP Beauty Index 2023.

Bekerja sama dengan MarkPlus, survei pertama dan paling komprehensif mengenai kebiasaan konsumen dan industri kecantikan Indonesia ini, telah dilakukan sejak 2018 dan telah memiliki banyak versi dari tahun ke tahun. ZAP Beauty Index 2023 lebih spesial karena memuat lebih banyak pendapat wanita tentang tipe pria idaman.

Bagaimana pria yang sempurna di mata para wanita Indonesia? Wanita menyukai pria yang peduli
dengan penampilan diri. Mayoritas wanita setuju jika pria memerlukan perawatan kulit. Sebanyak 95.1
persen wanita mengapresiasi para pria yang menggunakan skincare setiap hari secara rutin.

Dengan persentase 82.9 persen, wanita setuju bahwa penting bagi para pria untuk melakukan perawatan kulit di klinik. Temuan ini menjadi bukti bahwa wanita tak lagi menganggap skincare dan treatment hanya khusus diperuntukkan bagi wanita, karena untuk menjadi pria idaman para wanita, pria perlu merawat diri dan memperhatikan penampilan fisik.

“Pada tahun ini, kami juga melihat bahwa produk dan layanan dari klinik kecantikan semakin menjadi
favorit wanita Indonesia. Pada 2021, hanya 17.8 persen wanita Indonesia membeli skincare di klinik
kecantikan, sementara tahun ini, jumlah tersebut meningkat hingga 32.5 persen. Selain produk over the counter, melakukan perawatan di klinik kecantikan menjadi salah satu kegiatan favorit wanita Indonesia masa kini,” kata Chief Operating Officer MarkPlus Institute Yosanova Savitry, Selasa (7/12).

Sementara itu terkait pesona dan fisik, 87.5 persen wanita Indonesia paling menyukai pria yang memiliki personality dan attitude yang baik. Pengetahuan yang luas dan wangi, berada di posisi kedua dan ketiga dengan persentase masing-masing 77.3 persen dan 67.5 persen. Selain itu, tinggi badan di atas rata-rata, hidung mancung dan bahu/dada yang bidang juga mudah membuat para wanita mudah jatuh hati.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lifestyle

Terus Populerkan Resep Indonesia Bango Ajak Memasak Resepnya di Rumah

Published

on

By

Photo Credit : Chef Ragil Imam Wibowo/Dalam demo Masak virtual/Doc/Bango

️Play Radio 🎶


Telegraf – Terus populerkan resep Indonesia Kecap Bango berkolaborasi dengan Chef Ragil Imam Wibowo bocorkan Resep Kuliner Legendaris.

Melalui tema “Hidangkan Resep Kuliner Legendaris ala FJB di Rumahmu” Chef Ragil beberkandua resep kuliner unggulan di FJB 2022, yaitu Sate Rembiga ala Ibu Sinnaseh dan Iga Sapi Bakar ala Jangkung agar dapat dengan mudah diolah dan disajikan para ibu di rumah.

“Bango secara konsisten menjalankan purpose-nya untuk melestarikan kuliner otentik Indonesia, salah satunya melalui penyelenggaraan FJB sejak tahun 2005. Di FJB 2022, kami mengangat tema ‘Kenali Rasanya Indonesia’ yang mengedepankan tentang pentingnya masyarakat untuk terus mengeksplorasi aneka kelezatan kuliner nusantara agar bisa mengapresiasi dan akhirnya melestarikan kekayaan kuliner kita,” ungkap Adisty Nilasari, Senior External & Digital Communication Manager PT Unilever Indonesia, dalam demo masam melalui virtual, Selasa, (6/12).

Adisty mengungkapkan setelah dua tahun terakhir diadakan secara online, kehadiran FJB 2022 memang terbukti sangat ditunggu-tunggu oleh para pencinta kuliner. Selama tiga hari, FJB 2022 telah dipadati oleh 97.000 masyarakat untuk mengenali dan merayakan aneka kelezatan kuliner Indonesia. Tentunya semangat pengenalan terhadap kuliner nusantara tidak boleh berakhir di pelaksanaan festival ini saja, tetapi harus terus berlanjut di tengah keluarga Indonesia.

Chef Ragil Imam Wibowo menjelaskan Sate Rembiga adalah sajian khas Lombok, Nusa Tenggara Barat, terbuat dari potongan daging sapi yang dimarinasi dengan aneka bumbu dan rempah. Salah satu ciri khasnya adalah penggunaan terasi Lombok, yang membuat citarasanya begitu berbeda dengan sate lainnya. Di FJB 2022, hidangan yang langsung disajikan oleh salah satu penjaja Sate Rembiga paling tersohor di Lombok, yaitu Sate Rembiga Ibu Sinnaseh ini selalu dipadati pengunjung karena kelezatannya.

Sementara Iga Sapi Bakar, hidangan andalan penjaja kuliner legendaris Iga Bakar Si Jangkung asal Bandung, Jawa Barat yang juga menjadi salah satu primadona di FJB 2022. Keunikan dari Iga Sapi Bakar ini terletak pada paduan daging iga berbumbu dengan irisan bawang merah, cabai rawit merah dan tomat merah, disajikan panas-panas di atas piring cobek yang semakin memperkental sentuhan tradisionalnya. Rasa manis dan pedasnya begitu segar dan membuat penikmatnya ketagihan.

“Di FJB 2022 lalu, saya diberikan misi oleh Bango untuk mengeksplorasi begitu banyak kuliner legendaris yang ada dan mengkurasi hidangan-hidangan yang tidak hanya bercita rasa otentik, tapi juga mudah untuk diolah. Akhirnya kami sepakat memilih Sate Rembiga dan Iga Sapi Bakar, keduanya memiliki ciri khas dan cita rasa yang istimewa dengan keunikan bahan-bahan dan cara pengolahannya,” kata Ragil.

Bagikan Artikel
Continue Reading

Lainnya Dari Telegraf

close