Inilah Tania, Sebuah Aplikasi Yang Akan Menapung Komplain Anda

“Tak jarang, sebuah brand bisa saja memiliki beragam akun di media sosial sehingga pelanggan kesulitan menemukan akun resmi, waktu jadi terbuang sia-sia."

Inilah Tania, Sebuah Aplikasi Yang Akan Menapung Komplain Anda

Telegraf, Jakarta – Ivosights meluncurkan aplikasi baru bernama Tania. sebuah aplikasi agregator akun resmi brand yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan pelanggan (customer touchpoint). Aplikasi ini tersedia di Google Play Store sejak Kamis, (09/11/2017).

Elga Yulwardian, CEO Ivosights, menjelaskan, Tania ditujukan untuk memudahkan konsumen berinteraksi dengan brand tanpa perlu kebingungan mencari dan menentukan akun resmi brand yang bersangkutan. Cara kerja Tania adalah sebagai penampung dan penyambung pesan yang disampaikan konsumen kepada brand tersebut.

“Tak jarang, sebuah brand bisa saja memiliki beragam akun di media sosial sehingga pelanggan kesulitan menemukan akun resmi, waktu jadi terbuang sia-sia. Tania sangat mudah digunakan konsumen. Apapun pesan konsumen dijamin tepat tersampaikan kepada akun resmi brand yang dituju. Saat ini Tania menghubungkan konsumen langsung ke email dan akun-akun resmi brand di media sosial Facebook, Twitter, Google+. Bisa menjadi solusi cepat saat perlu berinteraksi dengan brand,” ujarnya.

Elga melanjutkan, saat ini terdapat 850 merek yang dapat diakses melalui Tania. Ratusan brand tersebut mencakup 35 sektor industri. Sejumlah brand yang dapat diakses melalui Tania, misalnya seperti Apple, AIA, Astra, AXA, Bank BCA, dan Blanja.

“Ada 35 sektor industri antara lain asuransi, perbankan, farmasi, kesehatan dan kecantikan, jasa, otomotif, marketplace, makanan dan minuman, elektronik. Kami masih akan terus menambah daftar brand yang terhubung melalui Tania. Bagi brand yang belum ada di Tania, bisa mengisi formulir di situs akutania.com untuk mendaftarkan kanal layanan pelanggan mereka,” tuturnya.

Mohammad Karim, Head of Product Ivosights menjelaskan, setelah mengunduh aplikasi pelanggan dapat mengetikkan nama sebuah brand, hingga muncul pilihan. Kemudian pelanggan akan diminta untuk memilih kanal komunikasi yang diinginkan, melalui media sosial (Facebook, Twitter, Google+) atau email.

“Selanjutnya, pelanggan dapat menulis pesan. Ada tiga kategori pesan yang dapat dipilih, yaitu saran, pertanyaan/permintaan, dan komplain. Seorang pelanggan bisa saja berkomunikasi di semua semua kanal komunikasi resmi brand yang terhubung dengan Tania. Bahkan bisa mengulang pesan tersebut,” jelasnya. (Red)

 

Photo Credit : Dok/Ist. Photo


Tanggapi Artikel