Ini Empat Potensi Bisnis Pulsa Online, Apa Saja?

Ini Empat Potensi Bisnis Pulsa Online, Apa Saja?

Telegraf – Anda pasti setuju jika teknologi digital dan fasilitas online terbukti mampu memudahkan berbagai macam kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat modern. Termasuk dalam berbisnis. Berbisnis pulsa misalnya. Selain menjadi kebutuhan yang kian dicari oleh orang, menjalani bisnis pulsa semakin mudah bila dilakukan secara daring.

Startup yang bergerak di bidang teknologi keuangan Cermati melihat banyak keunggulan dari penjualan pulsa secara daring. Apa saja? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, simak empat keuntungan secara berbisnis pulsa secara daring berikut ini.

Tidak terbatas waktu dan tempat

Sudah pasti keuntungan utama saat membeli pulsa dengan cara online adalah fleksibilitas pembeliannya. Anda dapat menjajakan pulsa kapan saja dan di mana saja secara online. Kelebihan ini juga menjadi alasan yang membuat banyak orang lebih memilih membeli pulsa online.

Contohnya jika Anda membeli pulsa 3 di toko pulsa, Anda tentu hanya bisa membeli saat toko sedang buka saja. Sedangkan, kebutuhan untuk membeli pulsa bisa saja datang tiba-tiba, seperti saat tengah malam. Peluang ini bisa Anda tangkap sebagai agen penjual pulsa daring.

Jauh lebih mudah dan praktis

Hanya melalui gawai, pulsa yang dibutuhkan dapat dibeli secara online. Asal memiliki koneksi internet, konsumen dapat membeli pulsa online dengan mudah dan praktis. Terlebih koneksi internet dewasa ini bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan. Kemudahan ini juga menjadi daya tarik untuk para pegiat bisnis pulsa secara online.

Banyak peluang promo

Membicarakan keuntungan membeli pulsa secara online tidak bisa lepas dari potensi promo yang bisa didapatkan. Misalnya, potongan harga dan cashback dari berbagai operator di Indonesia.

Dengan semakin banyak marketplace, toko online, dan media online yang menawarkan layanan pembelian pulsa, kesempatan untuk bisa mendapatkan promo juga akan menjadi lebih tinggi. Misalnya ketika Anda beli pulsa atau paket internet indosat ooredoo secara online, biasanya akan ada promo lain yang tentunya tidak bisa didapat secara offline. Alasan promo ini pun kerap dijadikan pertimbangan masyarakat saat mencari pulsa.

Pilihan nominal lengkap dan harga lebih murah

Biasanya, toko pulsa konvensional akan menaikkan harga pulsa yang dibeli sebagai keuntungannya. Sebagai contoh, untuk pulsa nominal 50 ribu, harga jual di toko pulsa offline seringkali sedikit lebih tinggi, bahkan hingga Rp 2 ribu-Rp 5 ribu untuk setiap nominalnya.

Di sisi lain, hal ini berbeda dengan saat masyarakat membeli pulsa di toko online. Untuk pulsa dengan nominal 10 ribu hingga 100 ribu, umumnya harga jualnya juga sama dengan nominal pulsa yang dibeli.


Photo Credit: Ilustrasi transaksi online. FILE/DOK/IST

 

Didik Fitrianto