DSC: Jadilah Anak Muda Pembawa Perubahan Menuju Indonesia Maju Melalui Kewirausahaan

Oleh : A. Chandra S.
Diplomat Success Challenge (DSC)

Telegraf – Diplomat Success Challenge (DSC) sebuah entitas yang berfokus pada kompetisi kewirausahaan sejak 2010 kembali hadir guna membuka peluang untuk mahasiswa muda untuk sukses dengan ide bisnisnya.

Hadirnya DSC 2023 ini bertujuan agar tercapainya target pemerintah, dengan mendorong anak muda menciptakan ide bisnis yang kreatif, inovatif, dan mencakup nilai berkelanjutan.

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, minat masyarakat Indonesia untuk berwirausaha cukup tinggi yaitu 47,7%. Jumlah anak muda yang memilih wirausaha sebanyak 19,48%, meningkat sebesar 1,02% dari tahun sebelumnya.

Dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, kenaikan jumlah peserta DSC terus meningkat hingga 16%. Hal ini menunjukkan korelasi positif, DSC turut berkontribusi pada pertumbuhan jumlah wirausaha muda di Indonesia.

Jumlah peserta DSC terus meningkat setiap tahunnya dan sebaran usia peserta yang mengikuti program berada pada

“Bagi anak muda, jangan hanya sibuk mencari pekerjaan tetapi juga mampu membuka lapangan pekerjaan. Harapan saya, ajang DSC ini dapat menjadi inspirasi bagaimana dalam mengembangkan ide bisnis, menjalankan visi dan misi berbisnis, serta bertahan hingga dapat membawa perubahan menuju Indonesia yang semakin maju,” ujar Helmy Yahya selaku Dewan Komisaris Diplomat Success Challenge dalam press release yang diterima Telegraf, Hari Senin (18/9).

“Intinya, bisnis anak muda harus memikirkan keberlanjutan yang memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.” Tambahnya.

Bertepatan dengan penyelenggaraan DSC Season 14, tahun ini tercatat 385 mahasiswa yang turut berpartisipasi mengikuti berbagai kegiatan kewirausahaan yang termasuk dalam rangkaian roadshow campus to campus DSC.

Hingga saat ini, total sudah 27.286 ide bisnis anak bangsa telah masuk ke dalam tahap seleksi Diplomat Success Challenge (DSC) Season 14 di mana 66,2% bisnisnya sudah berjalan dan 33,8% masih berupa konsep.

Perlu diketahui, bagi anak muda yang berminat untuk ikut berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian, DSC masih membuka pendaftaran hingga 16 September 2023 mendatang. Seluruh informasi maupun syarat dan ketentuan, detail serta alur kompetisi, sekaligus platform untuk mendaftarkan diri ke DSC 2023 dapat diakses melalui situs resmi Diplomat Success Challenge (DSC).

Lainnya Dari Telegraf


 

Copyright © 2024 Telegraf. KBI Media. All Rights Reserved. Telegraf may receive compensation for some links to products and services on this website. Offers may be subject to change without notice. 

Telenetwork

Kawat Berita Indonesia

close