BNI Syariah Tigkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Melalui Public Lecture

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat bertatap muka dengan para generasi penerus yang secara khusus mendalami ilmu Al-Qur'an dan memberikan wawasan baru mengenai perbankan syariah di era digital. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan milenial dan mencetak agen perubahan yang memiliki Hasanah value"

BNI Syariah Tigkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Melalui Public Lecture

Telegraf, Jakarta – Menghadapi era revolusi industri 4.0 menuju smart society 5.0, muncullah kondisi dunia yang bergejolak (volatile), tidak pasti (uncertainty), rumit (complex), dan serba kabur (ambiguous) atau dikenal dengan VUCA (volatile, uncertain, complex, ambiguous) era.

BNI Syariah mengajak kepada generasi milenial untuk meneladani Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dalam berperan sebagai agen perubahan yang memiliki visi, memberikan pengaruh positif bagi lingkungan di sekitarnya, dan memegang teguh Hasanah, yang diaplikasikan dalam gaya hidup yang halal sesuai dengan prinsip syariah.

Melalui kerjasama Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ), BNI Syariah memberikan literasi dan inklusi perbankan syariah dengan melaksanakan Hasanah Public Lecture dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0 : Millenials Role kepada 400 mahasiswinya.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat bertatap muka dengan para generasi penerus yang secara khusus mendalami ilmu Al-Qur’an dan memberikan wawasan baru mengenai perbankan syariah di era digital. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah di kalangan milenial dan mencetak agen perubahan yang memiliki Hasanah value,” tutur Abdullah Firman Wibowo Direktur Utama BNI Syariah.

Bekerjasama ini juga sebagai bukti keseriusan Bank BNI Syariah dalam terus mendukung literasi dan inklusi perbankan syariah.

Dalam kerjasama ini, BNI Syariah memfasilitasi civitas akademika IIQ dengan berbagai produk dan layanan perbankan syariah seperti payroll untuk dosen dan pegawai serta cash management yang didukung teknologi dan jaringan yang terintegrasi dengan BNI seperti e-banking, tapcash, VCN (Virtual Card Number), ATM, dan kantor cabang BNI yang melayani transaksi syariah (sharia channeling office/SCO).

Selain itu terjalin juga Kerjasama pembiayaan Fleksi bagi manajemen, dosen, dan pegawai IIQ yang ditandatangani oleh Pemimpin BNI Syariah Cabang Fatmawati, Nirwan Purnama dan M. Dawud Arif Khan selaku Wakil Rektor II. Melalui sinergi ini BNI Syariah berharap dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Baca Juga  Tingginya Konsumer Di Banyak Segmen Dongkrak Pertumbuhan Kredit 6 Persen

Kerjasama ini berharap dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah.

BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner tidak hanya berorientasi pada keuntungan dunia, juga berkomitmen memberikan kebaikan (Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way). (Red)


Photo Credit : Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo saat memberikan kuliah umum dengan tema Islamic Finance Towards Industry 4.0 : Millenials Role kepada para mahasiswi Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ). FILE/Dok/Istimewa

Share



Komentar Anda