Biden Didukung Para Peraih Nobel Jadi Presiden AS

"‌Sementara pemerintahan Trump telah menyerukan agar sekolah dibuka kembali di tengah pandemi dan bagi negara bagian untuk melonggarkan pembatasan virus corona dalam upaya meningkatkan ekonomi."

Biden Didukung Para Peraih Nobel Jadi Presiden AS

Telegraf – Sejumlah 81 peraih Nobel telah mendukung kampanye Joe Biden untuk Gedung Putih dalam sebuah surat yang diterbitkan pada hari Selasa, (01/09/20).

“Dalam sejarah bangsa kita tidak pernah ada kebutuhan yang lebih besar bagi para pemimpin kita untuk menghargai nilai sains dalam merumuskan kebijakan publik,” bunyi surat yang ditulis oleh pemenang Hadiah Nobel di bidang Kimia, Kedokteran dan Fisika.

‌Biden dianggap secara konsisten menunjukkan kesediaannya untuk mendengarkan para ahli, pemahamannya tentang nilai kolaborasi internasional dalam penelitian dan penghormatannya atas kontribusi yang diberikan imigran terhadap kehidupan intelektual AS.

Surat itu datang ketika Donald Trump menghadapi kritik yang meningkat atas tanggapan pemerintahannya terhadap pandemi virus corona, yang telah menewaskan 180.000 orang Amerika dan menyebar ke seluruh negeri dengan tingkat yang lebih cepat dan lebih mematikan daripada banyak negara lain di seluruh dunia.

‌Sementara pemerintahan Trump telah menyerukan agar sekolah dibuka kembali di tengah pandemi dan bagi negara bagian untuk melonggarkan pembatasan virus corona dalam upaya meningkatkan ekonomi.

‌Biden dan para pemimpin Demokrat telah menyerukan rencana nasional yang komprehensif untuk memerangi virus baru.


Photo Credit: Kandidat presiden AS dari Partai Demokrat Joe Biden berbicara pada acara kampanye di Lancaster, Pa. REUTERS/Mark Makela

Koes Anindya