Bank Syariah Indonesia Sasar Pembiayaan Otomotif

“Kami berharap pembiayaan otomotif BSI yang sesuai dengan prinsip syariah ini dapat membantu masyarakat memiliki kendaraaan dan mendorong pertumbuhan industri manufaktur dan otomotif nasional”

Bank Syariah Indonesia Sasar Pembiayaan Otomotif


Telegraf – Bank Syariah Indonesia (BSI) mendorong pertumbuhan pembiayaan otomotif, Salah satunya melalui program pembiayaan BSI Oto Special 2021 dengan margin ringan mulai setara 2,98% flat dan jangka waktu pembiayaan hingga 7 tahun.

“Kami berharap pembiayaan otomotif BSI yang sesuai dengan prinsip syariah ini dapat membantu masyarakat memiliki kendaraaan dan mendorong pertumbuhan industri manufaktur dan otomotif nasional,” ungkap Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi.

Ia mengungkapkan seiring dengan relaksasi pajak PPnBM, BSI turut membangkitkan sektor industri otomotif sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. Programtersebut berlagsung selama periode 3 Maret – 30 April 2021

BSI Oto merupakan salah satu layanan Bank Syariah Indonesia untuk pembelian motor maupun mobil dengan akad murabahah atau jual beli dengan prinsip syariah. Untuk program promo BSI Oto Special 2021 sendiri, ditujukan untuk nasabah pegawai berpenghasilan tetap, Pegawai BUMN, Aparatur Sipil Negara dan profesi dokter. Jangka waktu pembiayaan diberikan sampai dengan 7 tahun.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyebutkan, penjualan mobil pada tahun 2020 dari pabrikan ke diler (wholesales) di pasar domestik sebesar 532.027 unit. Sementara untuk penjualan dari diler ke konsumen (ritel) tercatat 578.327 unit.

Gunadi berharap program BSI Oto Special 2021 dapat merangsang pertumbuhan penjualan yang lebih baik lagi sehingga mampu membawa perekonomian nasional tumbuh.

Baca Juga :   Profesi Petani Terancam Punah di Indonesia

Photo Credit : Bongkar muat Mobil di Dermaga, Tanjung Priok, Jakarta Utara. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

 

Atti K.

close