Bank Muamalat Bidik Nasabah Haji dan Umrah Di Sumenep

"Ekspansi ke Pulau Madura merupakan salah satu poin dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) 2018. Kami memilih Sumenep karena perekonomian di daerah ini tengah berkembang dan menyimpan potensi bisnis perbankan syariah yang besar"

Bank Muamalat Bidik Nasabah Haji dan Umrah Di Sumenep


Telegraf, Jakarta- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (bank Muamalat) mencoba peruntungan di Timur Surabaya, yaitu Pulau Madura, Kabupaten Sumenep di pilih Bank Muamalat sebagai daerah yang akan di layani langsung oleh Bank Muamalat.

Hadir dalam peresmian, Direktur Retail Bank Muamalat Purnomo B. Soetadi. Wakil Bupati Sumenep Ahmad Fauzi turut hadir dalam peresmian tersebut.

Sumenep di pilih karena memiliki potensi besar untuk pengembangan bisnis perbankan Syariah, ungkap Purnomo dalam pres rilis yang di terima redaksi teplegraf.co.id, Senin (12/11).

“Ekspansi ke Pulau Madura merupakan salah satu poin dalam Rencana Bisnis Bank (RBB) 2018. Kami memilih Sumenep karena perekonomian di daerah ini tengah berkembang dan menyimpan potensi bisnis perbankan syariah yang besar,” katanya.

Purnomo menjelaskan segmen bisnis yang akan di garap antaralain layanan umroh dan haji, dan akan bekerjasama dengan lembaga pendidikan serta usaha usaha berbasis komoditas hasil laut.

“Kehadiran Bank Muamalat di Sumenep sekaligus untuk mendukung program Pemda Sumenep dalam pemberdayaan ekonomi dan pengembangan ekonomi syariah,” tutur Purnomo.

Purnomo menambahkan pendaftar haji di Sumenep tercatat cukup besar yakni rata-rata 3000 orang per tahun. Pendaftar haji merupakan nasabah potensial untuk meningkatkan porsi dana murah perseroan. Selain jamaah Nasabah yang potensial lainya adalah pondok pesantren, sekolah Islam, universitas dan instansi pemerintah. (Red)


Photo Credit: Pemotongan pita dilakukan oleh Direktur Retail Bank Muamalat Purnomo B, sebagai tanda Bank Muamalat segera beroperasi melayani nasabah di  Sumenep


Share



Komentar Anda