Pemerintah Luncurkan LPDP Untuk Para Santri Yang Berprestasi

"Dengan diluncurkannya beasiswa santri, kami berharap adanya peningkatan kapasitas santri menjadi sumber daya manusia yang produktif, berkualitas, berdaya saing, dan garda terdepan dalam mengusung nilai-nilai ke-Indonesia-an"

Pemerintah Luncurkan LPDP Untuk Para Santri Yang Berprestasi

Telegraf, Jakarta – Dalam rangka tingkatkan kualitas hukum capital, untuk menghadapi era teknologi Pemerintah dalam hal ini Kementrian Keuangan luncurkan beasiswa untuk para santri melaui lebaga pengelola dana pendidikan (LPDP).

Pengelolaan SDM pesantren, baik santri maupun pengelola pesantren, membutuhkan perhatian agar para santri dapat berkontribusi lebih maksimal dengan memanfaatkan bonus demografi Indonesia pada beberapa dekade ke depan.

“Dengan diluncurkannya beasiswa santri, kami berharap adanya peningkatan kapasitas santri menjadi sumber daya manusia yang produktif, berkualitas, berdaya saing, dan garda terdepan dalam mengusung nilai-nilai ke-Indonesia-an,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani mengatakan program ini merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Sasaran program ini terdiri dari peserta didik, pendidik, dan/atau tenaga kependidikan di pondok pesantren yang aktif selama minimal tiga tahun terakhir, untuk jenjang pendidikan Magister dan doktoral didalam dan diluar negeri, dengan persyaratan usia maksimum 42 tahun untuk magisterdan untuk jenjang doktoral maksimum 42 tahun.

Sebagai perwujudan akademisi pesantren tidak hanya andal dalam bidang agama, bidang studi yang dapat dipilih peserta adalah bidang studi yang mendukung pengembangan kapasitas pesantren, bidang studi keislaman, dan bidang studi prioritas LPDP.

Untuk penerima beasiswa setelah lulus nanti wajib mengabdi minimal 2n+1 masa studi. Untuk pendaftara dapat dilakukan secara online melalui www.lpdp.kemenkeu.go.id mulai tanggal 15 November sampai 31 Desember 2018.

Sebagai perwujudan akademisi pesantren tidak hanya andal dalam bidang agama, bidang studi yang dapat dipilih peserta adalah bidang studi yang mendukung pengembangan kapasitas pesantren, bidang studi keislaman, dan bidang studi prioritas LPDP. (Red)

Baca Juga  Holland Scholarship Day 2019 Untuk Anak Anak Muda Indonesia

Photo credit : Pemerintah Luncurkan LPDP Untuk Para Santri Yang Berprestasi


Share



Komentar Anda