Awas Narkoba Zombie Menghantui Anak Muda di Indonesia

Awas Narkoba Zombie Menghantui Anak Muda di Indonesia

"Penyebar narkoba jenis Flakka punya motif tertentu. Ini satu bentuk perang asimetris, Indonesia dihantam badai penyelundupan narkoba."

Awas Narkoba Zombie Menghantui Anak Muda di Indonesia


Telegraf, Jakarta, – Awas Narkotika Zombie jenis Flakka telah masuk ke Indonesia. Narkotika jenis Flakka ini memiliki efek yang sangat luar biasa, bahkan bisa membuat pemakai hilang kesadaran, seperti orang kesurupan. Mafia yang mengedarkan mentargetkan pemakainya kalangan anak muda. Maka harus diwaspadai,

Karena tak hanya itu, ada juga pemakai Flakka yang mendadak berlari kencang dan menabrakkan diri ke mobil. Sejumlah media asing melaporkan gerakan lari kencang itu disebabkan halusinasi hebat yang dialami pemakai Flakka.

Penggiat anti Narkoba Brigjen Pol Drs Siswandi mengatakan narkoba jenis Flakka ini dampak yang ditimbulkan lebih dahsyat dibanding narkoba jenis lainnya.

“Tidak ada tempat bagi yang menggunakan narkoba jenis itu kecuali meninggal, maka waspadailah,” pesan Siswandi dalam keterangannya kepada Editor.id di sela-sela Deklarasi Perang Melawan Narkoba yang digelar sejumlah LSM bersama Ormas BERSAMA di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jalan Sultan Ageng Tirtayasa Raya, Jakarta, belum lama ini.

Menurut mantan Direktur Peran Serta Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) ini, penyebaran narkoba punya motif tertentu. “Ini satu bentuk perang asimetris, Indonesia dihantam badai penyelundupan narkoba, ” katanya.

Indonesia, lanjut sosok yang digadang-gadang sebagai calon Walikota Cirebon ini, bukan saja sudah dalam keadaan Darurat Narkoba tapi sudah mengalami bencana Narkoba.

Jenderal yang terkenal dengan sosok tegas dan humanis ini selalu berkomitmen dalam pemberantasan narkoba. Ia mengajak semua pihak memerangi penggunaan narkoba.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso atau Buwas menyatakan narkoba jenis baru, Flakka ternyata peredarannya sudah masuk Indonesia.

Video efek Flakka ini sebelumnya sempat viral karena membuat penggunanya berkelakuan sangat agresif seperti zombie atau mayat hidup.

Menurut pria yang akrab disapa Buwas itu, flakka memiliki efek yang sangat kuat. Hal tersebut berdasarkan hasil temuan tim laboratorium BNN.

“Kemarin kita mengindikasi dari hasil laboratorium BNN, masuknya narkotika jenis flakka. Jadi, flakka yang ada di YouTube yang dilihat oleh masyarakat, ternyata sudah masuk di Indonesia,” kata Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso, saat menggelar acara Pesan Buwas untuk Anak Indonesia di Kantor BNN, Cawang, Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Namun Buwas belum menyebutkan detil kapan dan di mana tepatnya temuan Flakka itu.

“Saat ini kami sedang gandeng Kementerian Kesehatan untuk tindaklanjut temuan Flakka itu sambil mempersiapkan langkah hukum sesuai bagi pengguna dan pengedarnya,” ujar Buwas.

Pengguna yang memakai barang tersebut merasa dirinya tidak seperti manusia, dan seperti orang gila. (Tim)


Edo W.

close